Isolasi Terpusat Bandiklat Lakukan Perawatan Intensif Pasien Covid-19


LUBUKLINGGAU, SP - 
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe melalui juru bicara (jubir) GTPP, dr Jeannita Sri A Purba  mengatakan hingga saat ini isolasi terpusat Bandiklat Kota Lubuklinggau sudah melaksanakan perawatan secara intensif terhadap pasien konfirmasi positif Covid-19 sejak 12 Juli 2021 lalu.

Aktivitas tersebut meliputi  cek kesehatan, senam berjemur dikontrol oleh tenaga kesehatan (Nakes) yang siap setiap saat terdiri dari dokter dan perawat. Para nakes ini juga membantu oksigen walaupun terbatas.

Dijelaskannya, kriteria isolasi adalah pasien konfirmasi positif dengan hasil pemeriksaan yang tidak dapat diisolasi dirumah, dibuktikan dengan surat keterangan RT atau kepala kantor. Selanjutnya dapat menghubungi berkoordinasi dengan  Puskesmas wilayah tempat tinggal atau RS tempat diperiksa.

Secara umum menurut dr Jeannita, sejak dibuka beberapa bulan yang lalu total pasien yang dirawat di Bandiklat sebanyak 74 orang, yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumah 27 orang. Kemudian  pasien yang dirujuk ke RS, 17 orang, pasien yang melanjutkan isoman dirumah masing-masing sebanyak 3 orang . Dengan demikian dari jumlah tersebut, pasien yang masih dirawat per 27 Juli pukul 10.00 WIB berjumlah 27 orang.

" Harapannya kedepan lebih banyak lagi pasien yang sembuh, agar persentase kesembuhan bisa meningkat " ujarnya.

Selain itu, GTPP juga menerima sumbangan berupa alat rapid Antigen 1 kotak dari Hotel SMART serta sumbangan berupa selang oksigen 50 pcs dari RS Ar Bunda. (Fran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.