Notification

×

Tag Terpopuler

OKU Timur Dianugrahi Kabupaten Layak Anak

Thursday, July 29, 2021 | Thursday, July 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T06:26:35Z
OKU TIMUR, SP - Prestasi luar biasa di peroleh Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur yang di Anugrahi Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2021, Kabupaten OKU Timur Meraih KLA Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penghargaan ini, diterima langsung oleh Bupati OKU Timur H.Lanosin,  
Diwakili Sekretaris daerah  (Sekda) Jumadi S.sos, turut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA ) Hanafi SE MM.
Bagi OKU Timur  Anugrah Pratama KLA tahun 2021 di serahkan kementerian pusat secara Virtual, berlangsung di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, Kamis (29 Juli 2021).

Kepala Dinas DPPPA OKU Timur Hanafi SE mengatakan, Penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah OKU Timur dibawah kepemimpinan Bapak Bupati dan Wakil Bupati Lanosin ST dan H.M Adi Nugraha Purna Yudha , Mereka berdua memiliki komitmen yang kuat dalam hal pemenuhan hak anak dan perlindungan melalui dukungan dalam hal kelembagaan melalui Perda, Perbup, Kebijakan, mendorong gugus tugas KLA.

Dalam Ajang penghargaan ini harus mengoptimalkan 5 kluster, dan 24 indikator KLA, yakni  Kluster Hak Sipil dan kebebasan, kluster lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kluster kesehatan dasar dan kesejahteraan, kluster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, kluster perlindungan khusus.

''Berdasarkan evaluasi pihak Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, telah  dilakukan secara bertahap Evaluasi mandiri berbasis online dan dilanjutkan evaluasi administrasi dan verifikasi lapangan, dan OKU Timur mendapatkan peringkat KLA PRATAMA, Sementara untuk MADYA, NINDYA, UTAMA kita akan ikuti tahapan penilaian lanjutan.,'' Kata Kata Hanafi.

Sementara itu Bupati OKU Timur melalui sekda Jumadi Sos mengucapkan terima kasih khususnya kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk seluruh stakeholder yang terkait keberhasilan ini berkat kerjasama kerja kolektif seluruh, seluruh nya harus sinergi untuk mewujudkan mendapatkan penghargaan untuk kategori Pertama.

Penghargaan Tersebut  ada berbagai tingkatan  kita harus diselesaikan,  satu demi satu sehingga apa yang menjadi kategori untuk layak anak dapat terwujud. OKU Timur mendapatkan KLA  katagori Pratama dalam memperoleh penghargaan ini.

Jumadi mengatakan, Khususnya memberikan perlindungan yang lebih, pendidikan dan prasarana untuk mereka di OKU Timur  Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus masa depan Kabupaten lumbung pangan nasional ini.

Lebih lanjut Jumadi mengharapkan, agar kedepan bisa meningkatkan peringkatnya dari Pratama ke Madya, dan juga bisa mendapatkan penghargaan sekolah ramah anak terbaik.

Sebanyak 247 kabupaten kota di tanah air salah satunya kabupaten  OKU Timur mendapatkan penghargaan kota layak anak (KLA) tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).(SR)
×
Berita Terbaru Update