Notification

×

Tag Terpopuler

Silahkan Isolasi Di Rusunawa

Friday, July 23, 2021 | Friday, July 23, 2021 WIB Last Updated 2021-07-23T08:39:55Z
OKU TIMUR, SP - Usai mengontrol dan melakukan MOU antara Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur dengan pihak Kementrian PU PR mengenai serah terima bangunan Rumah Susun Sewa untuk ASN, Bupati mempersilahkan untuk penderita covid 19 mempergunakan Rusunawa ini sebagai tempat puasat isolasi.

Bupati OKU Timur H Lanosin ST melalui wakil Bupati OKU Timur H M Adi Nugraha Purna Yudha  saat rapat mempasilitasi dan mengkordinasi pelaksannan persiapan rusunawa menjadi rumah sehat bagi warga yang terpapar covid 19 pada tahapan orang tanpa gejala Jumat 23 Juli 2021 mengatakan  pengunaan rusunawa ASN sebagai pusat isolasi bagi penderita covid 19 agar semua Perangkat Daerah saling membantu.

Semua lini aparat yang terkait untuk membantu melangkapi fasilitas rumah sehat tersebut yang masih ada kekurangan

Sementara Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Zainal Abidin mengatakan bahwa gedung Rusunawa sudah bisa di pergunakan sebagai lokasi isolasi pasien covid 19 kata gori sedang dan ringan.

Yang termasuk pasien sedang adalah yaitu pasien positif covid 19 yang di sertai demam, batuk ringan kehilangan penciuman serta tidak ada penyakit bawaan sedangkan pasin covid ringan yaitu sama seperti sedang hanya saja masih dalam keadaan sehat dan pasien orang tanpa gejala bisa di rusunawa dan  isolasi mandiri dirumah.

Menurut zainal, Pasien yang positif covid 19 katagori sedang dan ringan dapat di usulkan oleh gugus tugas atau tim kesehatan untuk di isolasi ke rusunawa atau masyarakat yang positif juga bisa meminta untuk isolasi mandiri di rusunawa

Zainal mengatakan Untuk tenaga medis sudah di persiapkan dimana tenaga medis di  ambil dari rumah sakit Umum dan Puskesmas di Martapura, ada 3 dokter dan juga 9 perawat termasuk bidan di siapkan untuk rumah sehat rusunawa.

Kadinkes mengatakan bangunan rusunawa milik kementrian PU PR  ini terdiri dari 3 lantai 42 pintu 1 rumah 2 kamar yang sudah dilengkapi dengan tempat tidur, dapur dan layak di huni.

Zainal juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perumahan dan pemukiman OKU Timur telah meminjamkan bangunan ini.(SR)
×
Berita Terbaru Update