Tingkatkan PAD Pagaralam, Badan Keuangan Verifikasi Asset Daerah

PAGARALAM, SP - Pendapatan asli Daerah (PAD) merupakan sumber  pendapatan berdasarkan sumber yang dimilikinya, dan tidak jarang dari tahun ke tahun PAD mengalami peningkatan. Peningkatan PAD diperlukan agar dinas  merasa terpacu dan terpicu, bahkan membuat terobosan sehingga kerjanya lebih maksimal dan optimal. Apalagi bila ada reward dan funishment berkenaan dengan kerja dan kinerja yang dicapai.

Plt.Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) kota Pagaralam, Ade Kurniawan berkaitan dengan PAD Pagaralam, Kamis (22/07) di ruang kerjanya menyatakan, pihaknya bersama dinas terkait juga Camat menggelar rapat verifikasi asset daerah yang produktif alias menghasilkan . Tujuannya (verifikasi) tak lain  untuk mengetahui sumber sumber mana yang dimiliki sehingga ada peningkatan PAD. 

"Asset Asset daerah itu kita data ulang, karena diantaranya mengalami perubahan, entah tergerus oleh pembangunan wisata atau senagainya. Sebagai contoh tanah milik Pemkot di kawasan Cughup Embun yang terpakai oleh pembangunan Dempo Park. Lahan atau tanah perkebunan mana saja yang produktif dan siapa yang memelihara atau menggarapnya." Terang Ade, itu semua diantaranya Sumber PAD yang harus diverifikasi, urainya.

Ditambahkan Ade, setiap tahun PAD meningkat meski tidak besar. "PAD dari tahun ke tahun bukan menurun, justru meningkat walaupun kecil ." Ulasnya. 

Selain itu juga, verifikasi atau validasi diperlukan juga untuk mengurangi beban pajak, jangan barang yang rusak atau sudah tidak ada beban pajaknya masih kita tanggung. Karenanya perlu verifikasi terkait asset. Harapan kita dengan adanya verifikasi kedepannya PAD Pagaralam mengalami peningkatan, Pungkasnya (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.