Verifikasi Steak Kopi APBD Pagaralam Ditutup di Salipayak

PAGARALAM, SP - Tim verifikasi stek kopi Dinas Pertanian kota Pagaralam  yang secara merathon berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Rabu (28/07) menuntaskan tugasnya di Talang Salipayak Kelurahan Kokoh Kecamatan Dempo Tengah. Tim yang juga melibatkan kepolisian ini berharap hasil verifikasi benar benar dapat dipertanggungjawabkan dengan harapan masyarakat petani kopi benar benar mendapatkan hasil dan manfaat dari apa yang ditekuni lewat steak kopi atau sambung pucuk yang menjadi program andalan Pemkot Pagaralam.

Tim Verifikasi dibagi dalam tiga kelompok yakni tim A, B, dan C untuk memudahkan dan mempercepat verifikasi, mengingat jumlah dan lokasi kebun anggota kelompok tani (Poktan) bervariasi dan beda areal.

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Diki Herlambang mewakili Kepala Dinas Pertanian kota Pagaralam, Gunsono Mekson, SE., MM  kepada media ini menuturkan, hari ini Rabu (28/07 ) merupakan penutupan verifikasi. Sebanyak 36 dari  40 kelompok tani yang tersebar di sejumlah wilayah kota Pagaralam semua sudah kita verifikasi. Sisanya 4 kelompok setelah APBD Perubahan atau pergeseran.

"40 Poktan 36 sudah diverifikasi."jelasnya. 

Dan melihat data yang didapat kita bangga dan gembira karena capaian program Steak kopi dana APBD kisaran 95 persen alias mendekati sempurna.

"Hal ini menunjukan antusiasme masyarakat petani kopi tinggi akan program unggulan kota Pagaralam."urainya.

Sebelum melakukan verifikasi Anggoro Poktan didampingi pendamping diberikan pengarahan baru berangkat ke kebun lokasi verifikasi. ( REP )

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.