Alami Penyakit Langka, Gendhis Balita 4 Tahun ini Harus Jalani Operasi Keempat di Kepala

PALEMBANG, SP - Woro Gendhis Alfatthiyah, balita berusia 4 tahun ini harus menjalani operasi berkali-kali di kepalanya lantaran menderita penyakit langka yakni Aneurisma Otak. 

Aneurisma otak, yakni pembesaran atau penonjolan pembuluh darah otak akibat melemahnya dinding pembuluh darah. Penonjolan ini akan terlihat seperti buah berry yang menggantung. Aneurisma otak yang membesar dan pecah bisa menyebabkan perdarahan dan kerusakan otak.

Saat ini sudah dilakukan tindakan operasi sebanyak tiga kali operasi dan sedang menunggu operasi keempat untuk pemasangan tempurung. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, menyerahkan bantuan dana untuk pengobatan kepada keluarga. Bantuan ini dikumpulkan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam komunitas Gowes ASN.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami, karena orang tua Gendhis ini juga adalah ASN yang saat ini bertugas di Bagian Protokol Setda Kota Palembang. Kita doakan agar Gendhis bisa segera pulih dan sehat," katanya, usai menyerahkan bantuan di kediaman Gendhis Jalan Langgar, Suka Maju Sako, Jumat (13/8/2021).

Dewa juga memberikan semangat kepada orang tua Gendhis, yang terus berupaya untuk kesehatan Gendhis. "Saya salut kepada Pak Widey ini, karena dia lakukan semuanya demi kesembuhan putrinya. Semoga  Allah segera berikan kesembuhan untuk Gendhis," katanya.

Sementara itu Rachmad Widey, orang tua Gendhis sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. "Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih atas kepedulian kawan-kawan semua untuk anak kami,"  katanya.

Widey mengatakan, putrinya sendiri saat ini masih menunggu untuk operasi yang keempat. "Ini bisa disebut penyakit langka, karena biasanya yang mengalami sakit ini adalah orang dewasa. Tapi, ini masih anak-anak sehingga untuk dokter yang menanganinya sampai 24 orang. Saya mohon doanya untuk kesembuhan putri saya," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.