Notification

×

Tag Terpopuler

Walikota Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka Pagaralam

Friday, August 13, 2021 | Friday, August 13, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T11:40:44Z
(Foto : Penyematan Lencana Kepada Anggota Paskibraka Oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni)

PAGARALAM, SP -Setelah melewati semua proses dan tahapan dari mulai seleksi hingga  latihan yang ketat, sebanyak 68 orang Siswa-siswi terbaik dari Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan SMA sederajat se-Kota Pagar Alam,di kukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Pengukuhan ke 68 Anggota Paskibraka dilakukan langsung Oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH di Aula SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagar Alam, Jum'at (13/8/21).

Dalam arahannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni SH mengatakan, bahwa mereka yang dikukuhakan ini merupakan siswa-siswi terbaik yang nanti mendapatkan tugas berat mensukseskan pengibaran bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ri yang ke-76 tahun 2021.

"Saya yakin bahwa sebelum mereka dikukuhkan seleksi ketat dan latihan yang cukup ketat sudah mereka lewati meskipun ditengah pandemi COVID-19 saat ini," papar Wako.

Wako mengatakan, hendaknya Paskibraka yang dikukuhkan dapat mengimplementasikan jiwa nasional dan patrotisme dalam kehidupan sehari-hari.

"Tugas seorang Paskibraka tidak selesai sampai disini, apa yang didapat selama menjalani pelatihan serta karantina sampai menjadi seorang Paskibraka harus terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Walikota. 

Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan kepada anak-anak Paskibraka sehingga mereka memiliki semangat yang tinggi sebagai seorang Paskibraka. 

"Terimakasih para orang tua, Juga saya ucapkan terimakasih serta apresiasi kepada para pelatih, pendamping, serta para purna paskibraka yang telah bersusah payah mendidik anak-anak Paskibraka ini," pungkasnya. (Rep)
×
Berita Terbaru Update