Disdagperin Muba Kucurkan Bantuan Sembako Bersubsidi

MUBA, SP - Bantuan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus digulirkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini, giliran Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Muba memberikan bantuan berupa subsidi sembako bagi masyarakat kurang mampu, Senin (2/8/2021) untuk warga di tiga desa dalam Kecamatan Lais Kabupaten Muba. 

Kepala Dinas Disdagperin Muba Azizah SSos MT melalui Kepala Bidang (Kabid) Barang Kebutuhan Pokok dan Penting (Bapoktin) Darmadi SPd MSi menjelaskan, kegiatan ini bentuk operasi pasar reguler/khusus yang berdampak dalam kota/kabupaten.

“Untuk di Kecamatan Lais ada 800 paket, terlaksana 495, sisanya ditahap kedua. Dalam 1 paket untuk 1 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 10 kilo beras premium, 3 liter minyak sayur, gula pasir 3 liter semuanya cukup dibayar senilai Rp 67 ribu rupiah,” terangnya.

Untuk tahap pertama ini, desa yang mendapatkan sembako murah yakni Desa Lais Utara, Teluk Kijing 3 dan Desa Teluk dan tahap kedua di bulan Oktober 2021 mendatang. 

“Bantuan dari pemerintah ini, semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang mengancam kita semua,” harapnya. 

Terpisah, Ketua Lembaga Misi Aspirasi Ekonomo Rakyat (LM AER) Kabupaten Muba Bayu Zulkarnain mengucapkan terimakasih atas bentuk perhatian pemerintah Muba melalui Disdagperin Muba dengan menyalurkan bentuk paket sembako dalam bentuk subsidi. 

Namun dirinya sangat menyayangkan, bantuan bagi warga terdampak Covid-19  berupa sembako terdiri beras, minyak, dan gula harus ditebus dengan uang sebesar Rp 67 ribu per penerima.

“Ditengah kondisi masyarakat terdampak Covid-19 saat ini, seharusnya tidak perlu ditebus dengan uang, melainkan, diberikan saja secara gratis kepada warga yang tidak mampu dan terdampak covid-19," Pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.