HUT RI ke 76 Tahun Lapas Kelas llA Lubuklinggau Usul 520 Remisi


LUBUKLINGGAU, SP -
Setelah melewati berbagai tahapan dan proses administrasi akhirnya lapas llA Lubuklinggau mengusulkan pengajuan 520 warga binaan nya untuk mendapatkan remisi ke kementerian hukum dan HAM RI.

Saat disambangi dikantornya, kalapas kelas llA kota Lubuklinggau Imam Purwanto, Bc.IP melalui satuan KPLP Dedy Krihasto, Ad.IP. SH mengatakan dengan panjang lebar tentang kegiatan Lapas llA Lubuklinggau menyambut HUT RI yang ke 76 tahun. Sabtu (14/08/2021).

Sesuai instruksi kementerian hukum dan HAM dalam menyambut HUT RI yang ke 76 tahun, Jajaran Kemenkumham melalui Lapas yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memberikan remisi kepada warga binaan di wilayah kerjanya masing-masing.

Tak terkecuali bagi lembaga permasyarakatan kelas llA kota Lubuklinggau yang dipimpin oleh Iman Purwanto.

" Untuk tahun ini dari 1.153 warga binaan di lapas kelas IIA kota Lubuklinggau, 520 diantaranya diajukan untuk mendapatkan Remisi," Sebut KPLP Dedy Krihasto.

Dirinya juga menyebutkan, semua warga binaan yang mendapat Remisi nanti akan diketahui pada saat menjelang peringatan HUT RI.

" Rencananya untuk pelaksanaan penyerahan Remisi nanti langsung dilakukan oleh walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe di lingkungan lapas " ujar kepala KPLP.

Untuk warga binaan yang mendapatkan remisi, pihak lapas tidak mengetahui pasti apakah warga binaan tersebut langsung bebas atau tidak.

" Terlepas dari itu semua, nanti warga binaan akan mendapatkan kejutan apakah mereka langsung bebas atau tidak " tambah Toni panggilan akrabnya.

Sementara disisi lain, terpantau awak media dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 76 tahun, pihak lapas tidak ketinggalan merayakan hari lahirnya bangsa Indonesia tersebut.
Banyak kegiatan yang dilakukan oleh pihak lapas seperti mengadakan lomba bola voly, badminton, hapalan ayat-ayat pendek, lomba azan dan lomba lainnya, sedangkan untuk perempuan diadakan lomba giring bola kasti dengan memakai terong.

" Kesemua lomba itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, untuk hadiahnya kita belikan baju, mie instan dan lainnya " urainya.

Dikatakan oleh KPLP Dedy Krihasto, kepala Lapas llA Lubuklinggau menitipkan pesan kepada warga binaan untuk senantiasa berlaku baik dan tidak melanggar aturan-aturan di dalam lapas. 

" Kondusifitas diperlukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuni warga binaan yang lain." Tutup KPLP muda ini. (Efran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.