Kadinkes Pagaralam : Stok Vaksin Tersedia Cukup dan Tersimpan Aman.


PAGARALAM, SP -
Tersedianya vaksin dalam penanganan Pandemi Covid 19 tak terelakan. Meski beberapa daerah kekurangan vaksin namun stok vaksin diakui cukup tersedia dan aman tersimpan. Tidak hanya vaksin Sinovac namun vaksin Moderna untuk para tenaga kesehatan pun juga cukup tersedia. Khusus untuk vaksin Tahap III bagi tenaga kesehatan akan diberi vaksin Moderna keluaran Amerika.

Ketersediaan dan amannya stok vaksin ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Pagaralam,Desi Elviani kepada beberapa awak media di ruang kerjanya, Jum'at (06/08)  kemarin usai memantau kegiatan  Vaksin Tahap III yang dipusatkan di RSUD Besemah kota Pagaralam.

Stok vaksin tersedia cukup dan tersimpan aman di penyimpanan yang disediakan. Ditambahkan Desi Elviani, saat ini pihaknya memiliki stok 60 vial Vaksin Moderna khusus untuk tenaga kesehatan.

Sebanyak  17.459 orang Dosis pertama kisaran 16.41 persen sudah divaksin, sedangkan dosis kedua sebanyak  11.1 91 orang atau kisaran 10,52 persen dari target sasaran.  

"Tahap pertama lebih besar targetnya  dibandingkan dengan tahap kedua." urainya.Adapun sasaran atau target kita sebesar  106.304 orang.

Lanjut Desi dengan telah divaksin nya Nakes tahap III, imun para nakes makin kuat dan bertambah.Saat ini untuk stok vaksin Sinovac ada 1200 vial ditambah 59 vial Vaksin Moderna karena yang baru saja kita kita gunakan satu vial beber Desi.

Vaksin tersebut disebar ke Puskesmas Puskesmas  dan Rumah Sakit l dan disimpan ditempat yang tersedia dan dijamin aman. 

"Stok vaksin baik merk Sinovac dan Moderna disebar di puskesmas dan Rumah Sakit',jadi stok vaksin kita aman."Pungkasnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.