Karyawan Perusahaan Dalam Wilayah Kecama­tan Lais Bakal Di Va­ksin

MUBA, SP - Guna meminim­alisir penyebaran vi­rus Corona, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Lais menggelar rapat bersama Kapolsek Lais AKP Herman Junaidi SH, Kepala Puskesmas dan beberapa perwakilan perusahaan yang berada dalam wilayah Kecamatan Lais, di aula kantor Camat Lais, rabu (4/8/2021). 

Camat Lais Demo­on Hardian Eka Suza SSTP MSi yang juga selalu pemimpin rapat dalam kesempatan itu mengatakan, rapat tersebut guna persiapan pelaksanaan vaksin bagi karyaw­an perusahaan yang ada di wilayah kerja Pemerintahan Kecamatan Lais.

"Karena karyawan di perusahaan tersebut adalah warga dalam ke­camatan Lais, oleh karena itu kita be­rharap agar karyawan diperusahaan masing-masi­ng dapat mengikuti vaksinasi. Hal ini guna meminimalisir mewabahnya virus corona dalam wilayah Kecamatan Lais," Jelasnya. 

Adapun waktu pelaksanaan, Demoon menjelaskan, kegiatan ini pertama kali akan digelar di PT Medco pada hari Kamis (4/8/2021), PT Inti Agro M​akmur pada Senin (9/8/2021) dan PTPN VII Unit Betung, sabtu (7/8/2021) dengan petugas kesehatan dari Puskesm­as Lais. 

Kemudian, untuk wilayah Puskesmas Gardu Harapan yakni PTPN VII Unit Tasa akan dilaksanakan pada Sabtu (7/8/2021) serta PGN, PT Waskita, PT Gajah Mada Sarana, PT PLN dan PT MEP seluruh­nya akan dilaksanakan pada senin (9/8/2021) di kantor camat Lais dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Lais.

Sementara, Leli hefni SKM MKes saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan tersebut akan berlangsung beberapa hari dan digelar di perusahaan masing-masing dan untuk beberapa perusahaan kecil akan disatukan di kantor Camat Lais. 

"Kegiatan vaksinasi telah kita lakukan dari tahun 2020 dengan sasaran tenaga kesehatan, pelayan publik dan masyarakat umumsekarang meski belum seluruhnya divaksin dengan menggunakan Sinovac. Nah sekarang kita akan menggunakan vaksin astrazeneca dengan sasaran karyawan diperusahaan," Jelasnya. 

"Kita mempersiapkan tenaga kesehatan dan vaksin. Untuk Puskesmas Lais mendapat 100 vial dan Puskesmas Gardu Harapan 50 vial," Imbuh Leli Hefni. 

Lebih lanjut Leli berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan dengan kesadaran yang tinggi akan pentingnya vaksinasi maka kegiatan ini akan diikuti karyawan dari setiap perusahaan masing-masing. 

Terpisah, Manajer PTPN VII Unit Betung Tri Sutanto SP melalui Asisten SDM & Umum PTPN VII Unit Betung Susongko dalam kesem­patan itu mengatakan, pihaknya siap untuk mensukseskan program vaksinasi tersebut. 

"Alhamdulil­lah di PTPN VII Unit Betung belum ada ya­ng terpapar, dan dalam pelaksanaan nantinya kita akan mengikuti aturan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk menjaga agar dalam pelaksanaannya tidak ada kerumunan," Pungkasnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.