Lapas Kelas III Pagaralam Bekali WBP Kemampuan Otomotif

WBP Lapas Kelas III Pagaralam sedang melakukan pelatihan Otomotif

PAGARALAM, SP -  Lapas Kelas III Pagaralam kembali menggelar pelatihan kerja bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP). Belasan warga binaan dilatih kemandirian otomotif.

Pada kesempatan tersebut mereka diajarkan mengenai perbengkelan motor, mulai dari bongkar pasang mesin, pengapian dengan menggunakan tiga unit motor trainer. 

“Kegiatan ini merupakan program pembinaan kemandirian dari Lapas bekerjasama dengan UPTD BLK Pagaralam. Pelatihan kerja ini untuk kesekiankalinya kita gelar, sebelumnya pelatihan las, instalasi listrik. Harapan kita semoga warga binaan kita memiliki bekal kemandirian di tengah masyarakat," ujar Kalapas Kelas III Pagaralam, Jalaludin melalui Kasubsi Pembinaan, Rifqi Alfandi. 

Lanjut dia, ini merupakan rangkaian Kegiatan Bimbingan kemandirian kegiatan sebelumnya. Yaitu pelatihan las listrik selama 24 jam, instalasi listrik terdiri dari 10 Orang WBP.

“Pelatihan ini juga melibatkan satu orang Instruktur dari UPTD Balai Latihan Kerja Kota Pagaralam. Dan kegiatan direncanakan Berlangsung selama 96 jam pelajaran,” ulasnya. 

Sementara pelatihan otomotif yaitu servis sepeda motor berlangsung selama 144 jam pelajaran, yang diikuti 10 orang WBP dengan satu orang instruktur. 

“Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat bagi peserta dan instruktur,” kata dia.

Ditambahkan Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam, Yulizar Adriansya melalui Piki Antoni, selaku instruktur pelatihan otomoitf mengatakan, dengan pelatihan ini mengenalkan otomotif agar peserta menguasai cara servis kendaraan motor. Baik itu mengenai mesin maupun pengapian kendaraan. 

“Mudah-mudahan keterampilan ini bisa bermanfaat dan bisa diterapkan nantinya bagi warga binaan,” yakni setelah usai menjalani masa hukuman."pungkasnya.(Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.