Truk Sampah DLHK Terguling di Jembatan Ampera

PALEMBANG, SP - Sebuah truk kuning pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang terguling di tengah Jembatan Ampera, Jumat (12/8/2021). Akibatnya 2 ton sampah berserakan dan menimbulkan kemacetan hampir 2 kilometer (Km).

Berdasarkan pantauan di lapangan, truk kuning pengangkut sampah itu terguling di jalur Seberang Ulu menuju Seberang Ilir. 

Iringan kendaraan terpaksa berjalan melambat, karena posisi truk yang terguling itu memakan sebagian jalan. Diketahui, kejadian tersebut terjadi pada pukul 11.30 WIB dan hingga pukul 13.00 WIB masih belum ditangani.

Akhirnya pada pukul 13.30 WIB, tim dari DLHK baru tiba dan mengerahkan satu unit escavator untuk mengangkat badan truk yang terbalik, termasuk membersihkan dua ton sampah yang berserakan.

Kepala DLHK Palembang, Alex Ferdinandus mengatakan, kejadian itu karena truk dengan dengan nomor plat BG 8016 MZ mengalami patas AS saat melintasi jembatan Ampera. Untungnya tidak menimbulkan kecelakaan pada kendaraan lain dan supir serta kernetnya tidak mengalami luka serius.

"Kami sudah membersihkan sampah yang berserakan termasuk mengerahkan decoloder untuk mengangkat badan truk, agar tidak macet, " katanya. 

Ia mengakui, kondisi truk memang sudah tua sehingga mengalami patah AS, dan kelebihan muatan. Pihaknya sendiri saat ini memiliki 121 ini truk pengangkut sampah yang 60 persen kondisinya sudah tua. Mobil itu untuk mengangkut 750 ton sampah perhari. 

"Jadi kami mohon maaf atas insiden ini," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.