600 Orang Dirazia Tak Gunakan Masker


PALEMBANG, SP -
Penerapan PPKM sejak Juli ternyata masih banyak warga yang tidak taat menerapkan protokol kesehatan dan terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang.

Kepala Satpol PP Kota Palembang GA Putra Jaya mengatakan, saat ini penerapan PPKM level 2 tapi masih ada yang kena razia tidak pakai masker. "Ada 600 orang yang kita beri surat peringatan, teguran lisan sejak Juli," katanya, Senin (27/9/2021).

Razia rutin yang dilakukan saat ini tidak begitu banyak tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan. "Untuk baru-baru ini tidak banyak, juga kemarin ada limpahan dari kepolisian," katanya. 

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan monitoring untuk pelaksanaan PPKM di pusat perbelanjaan dan bioskop sesuai dengan edaran Walikota Palembang nomor 40.

"Kita monitor penerapan protokol kesehatannya, dimana saat ini kunjungan sudah diperlonggar jadi 50%," katanya. 

Sebelumnya, Sektetaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya memastikan petugas Satpol PP melakukan patroli dan pemberian edukasi kepada para pelaku usaha dengan sikap yang baik. 

"Meninjau langsung pemberlakuan PPKM dan memantau petugas Satpol PP agar tidak ada tidak kekerasan kepada pelaku usaha. Aksi pengamanan kepada pedagang, PKL, dan lainnya harus santun dan tidak boleh anarkis. Berkomunikasi dengan baik dan santun," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.