Kota Palembang Dapat Penerima Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020


PALEMBANG, SP - Porsi kesetaraan gender di Kota Palembang baik di lembaga pemerintahan dan swasta dinilai Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sudah stabil. 

Kota Palembang pun mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 kategori Pratama.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Palembang Sadrudin Hadjar mengatakan, penghargaan ini diberikan karena porsi kesetaraan gender sudah memenuhi syarat. 

"Untuk persentase memang saat ini kesetaraan laki-laki dan perempuan yakni 60 banding 40 persen dan ini jauh lebih baik meningkatnya di kota Palembang," katanya, Senin (27/9/2021).

Kesetaraan gender ini dinilai mulaibdari perkantoran pemerintah, lembaga pendidikan, lembaga pemasyarakatan, swasta, UMKM dan lainnya. 

"Seperti posisi wanita yang juga banyak menjadi kepala dinas, tempat laktasi di perkantoran, taman bermain, yang mana setara antara laki-laki dan perempuan," katanya. 

Penghargaan ini diberikan karena kota Palembang dianggap berhasil dalam hal kategori kesetaraan gender antara pria dan wanita.

"Jadi kota Palembang ini dinilai dengan kesetaraan gender yang baik dengan beberapa indikator yang menjadi penilaian," katanya. 

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, penghargaan ini sebagai bentuk kesetaraan gender di Kota Palembang sudah dilakukan. Tidak hanya pria yang mendominasi dalam sebuah struktural, tetapi juga perempuan. 

"Perempuan dan laki-kali tidak lagi dibedakan seperti dulu, semuanya sama bisa menjadi dan melakukan apa saja," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.