Notification

×

Tag Terpopuler

Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Timur Lepas Benih Ikan Di Sungai Komering

Tuesday, September 07, 2021 | Tuesday, September 07, 2021 WIB Last Updated 2021-09-07T13:52:08Z
OKU TIMUR, SP - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama Bupati Ogan Komering Ulu Timur melepas 50 ribu benih ikan patin di sungai komring, bertempat di Desa Perjaya Kecamatan Martapura, 7 September 2021.

Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan pelepasanan benih ikan tersebut merupakan untuk melestarikan  ikan di sungai komring.

Enos menjelaskan Bibit ikan patin akan dikembangkan di daerah belitang sebagai penunjang tiga kampung patin yang masuk dalam program kementrian perikanan dan kelautan.

Enos mengatakan, Terima kasih kepada bapak gubernur yang telah peduli dengan masyarakat OKU Timur dengan menyerahkan bantuan dan pembangunan insfrastruktur pembangunan di OKU Timur.

Sementara itu gubernur sumatra selatan H Herman Deru berpesan untuk masyarakat menjaga ekosistem sungai komering yang saat ini sulit mendapatkan ikan asli komring seperti baung, belido, ikan jelawat.

Dan juga masyarakat di minta untuk menghentikan menyetrum ikan di sungai  agar budi daya ikan di sungai.

Payebaran bibit ikan ini  di bantu oleh PT PLN Persero dan kedepan akan di tambah lagi oleh Dinas Perikanan Provinsi.

Dalam kesempatan itu Gubernur menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang tersampak covid 19 serta bantuan tabung oksigen untuk rumah sakit di OKU Selatan, OKU Timur dan OKU.(SR)
×
Berita Terbaru Update