Upayakan Guru Ngaji Sejahtera, Pemkot Bagikan 50 Paket Sembako

PALEMBANG, SP - Berjasa dalam mempelajari Al-Qur'an, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji. 

Selain mengupayakan payung hukum seperti Perda atau Perwali agar para guru ngaji lebih terjamin kesejahteraannya, Sekretaris Daerah Kota Palembang memberikan bantuan sembako melalui himpunan Gugus tugas Kota Palembang. Terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, kali ini bantuan yang diberikan ini berupa paket sembako berisi, 10 kg beras, dan lainnya, untuk guru ngaji yang ada di Kecamatan Ilir Barat 1.

"Bantuan paket sembako yang diberikan kepada guru ngaji ini ada sebanyak 50 paket yang mana pemkot Palembang sebagai penyalur dari gugus tugas," katanya, Selasa (7/9/2021). 

Bantuan yang diberikan ini secara spesifik kepada guru ngaji TK TPA yang biasanya  mengajar ke masjid-masjid atau ke rumah-rumah. "Covid-19 ini membuat kesejahteraan guru ngaji berkurang. Makanya diberikan bantuan ini untuk meringankan beban dimasa pandemi ini, mudah-mudahan dapat bermanfaat," katanya.

Jumlah guru ngaji di Kota Palembang sangat banyak, setidaknya ada seribuan orang. Mereka terdata oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Palembang. Termasuk yang mendapatkan bantuan kali ini. 

"Makanya bantuan yang kita lakukan ini juga didampingi bersama dari KUA, sebagai pendata dari penerima bantuan yang diberikan ini," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.