Jam Belajar Ditambah Tunggu Kondisi Covid Membaik


PALEMBANG, SP -
Pemerintah Kota Palembang menargetkan akhir September seluruh siswa SD dan SMP melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, saat ini siswa belajar selama 2 jam dengan pengaturan masuk kelas dibagi 3 shift. Jika kondisi Covid-19 semakin membaik, potensi untuk menambah jam belajar bisa dilakukan.

"SMP negeri sudah 100% PTM, SMP swasta 70%. Kami targetkan akhir bulan ini sudah 100%," katanya, Rabu (25/9/2021).

Selain itu saat ini sudah 60% SD dari total 350 sudah PTM, sedangkan PAUD baru 40% atau perminggu bertambah 3 sekolah buka, karena masih banyak pertimbangan mengingat usia dan izin orang tua.

"Hasil evaluasi sampai hari ini pembelajaran sudah efektif walau jumlah siswa terbatas. Kesehatan siswa terjamin, tidak ada kasus yang menimpa," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, PPKM Kota Palembang sudah turun ke level 3. Dengan semakin membaik zona Covid di Palembang nantinya, jam belajar bisa saja bertambah.

"Kita berharap jam belajar jadi 3 jam, masuk kelas dibagi 3 shift bisa jadi 2 shift. Sekarang kita ikuti aturan belajar dari menteri," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.