Kejati Sumsel Raih Peringkat Tiga Pengungkapan Kasus Korupsi Terbaik se Indonesia


 

PALEMBANG, SP - Dalam Rakernis Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Agung yang diikuti Kejaksaan Tinggi (Kejati) se Indonesia. Kejati Sumsel meraih peringkat tiga terbaik dalam pengungkapan perkara Tindak Pindana Korupsi (Tipikor).

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman SH MH menjelaskan, Rakernis yang digelar oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) adalah bentuk evaluasi kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) se Indonesia.

"Dalam Rakernis Pidsus di Kejagung yang diikuti oleh seluruh Kejati se Indonesia juga dilakukan evaluasi kinerja. Hasilnya, Kejati Sumsel mendapatkan peringkat ketiga nasional dalam penanganan kasus tidak pidana korupsi," jelas Khaidirman, Jumat (17/9/2021).

Khaidirman mengatakan, dengan diraihnya peringkat ketiga dalam pengungkapan kasus tindak pidana korupsi se-Indonesia. Artinya, struktur kinerja Kejati Sumsel dalam penanganan perkara korupsi sudah bagus. 

"Tentunya kedepan Kejati Sumsel tetap konsisten melakukan penegakan hukum, baik secara penindakan dan pencegahan. Jadi, kita akan terus melakukan penegakan hukum secara konsisten," katanya.

Khaidirman menambahkan, pihaknya berharap dengan diraihnya peringkat ketiga tersebut, agar dapat menjadi motivasi bagi seluruh aparatur Kejaksaan Negeri (Kejari) di Sumatera Selatan untuk tetap melaksanakan tugas dan Tupoksi sesuai yang diamanatkan oleh undang-undang. (Ariel)

Adapun Peringkat Kejaksaan Tinggi Terbaik Yang Dirilis Kejaksaan Agung Adalah :

1. Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur.

2. Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

3. Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.