Notification

×

Tag Terpopuler

Zona Covid-19 Turun Jadi Kuning

Thursday, September 09, 2021 | Thursday, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-09T01:29:05Z
PALEMBANG, SP - Berdasarkan evaluasi 14 indikator Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), zona Covid-19 mengalami penurunan dari orange (resiko sedang) menjadi kuning (resiko rendah).

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Fauziah mengatakan, dari 14 indikator BNPB tersebut dinilai Kota Palembang sudah membaik. Diantarajya dari tingkat kematian menurun, tingkat kesembuhan meningkat dan tingkat keterisian tempat tidur (BOR) menurun.

"Pertanggal 5 September dari peta resiko BNPB Kita Palembang dinyatakan zona kuning atau resiko rendah," katanya, Rabu (8/9/2021).

Selain itu dari evaluasi harian peta resiko Kementerian Kesehatan (Kemenkes), level PPKM Kota Palembang tingkat tiga. Dimana saat ini sedang diperpanjang sampai 20 September.

"Ini akan terus dievaluasi, di sektor hulu perlu dikuatkan penerapan 5 M. Berkat kita semua yang menerapkan Protokol kesehatan dengan baik zona menurun menjadi kuning," katanya.

Menurutnya, meskipun seseorang sudah divaksin bukan berarti tanpa protokol kehatan. Saat ini yang sudah vaksin dosis satu 37 persen dan dosis dua 24 persen.

"Saat ini sudah ada 79 ribu dosis terbagi untuk dosis satu dan dua, prioritas dosis dua," katanya. (Ara)
×
Berita Terbaru Update