Notification

×

Tag Terpopuler

Bupati OKU Timur Hadiri Bimtek P4GN Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)

Monday, October 11, 2021 | Monday, October 11, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T11:27:10Z
OKU TIMUR, SP - Bertempat di Hotel Puri Parai Tani Kabupaten OKU Timur, Senin 11 Oktober 2021 sekira pukul 09.00 WIB dilangsungkan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Lingkungan Pendidikan.

Kegiatan Bimtek tersebut mengusung tema "Peran Pemerintah Daerah dan Implementasi P4GN di Lingkungan Pendidikan Kabupaten OKU Timur". Dalam kesempatan itu Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T hadir sebagai narasumber.

Bupati OKU Timur didampingi oleh Asisten III Sutrisno, S.E. M.M, Staf Khusus Ropingi, Kepala Dinas Pendidikan Wakimin, S.Pd. MM melalui Sekretarisnya, Kepala Badan Kesbangpol Drs. H. Sepala Hamdani, MM, dan Kepala Dinas Kominfo melalui Kabid PIP Sri Bainun, S.I.Kom. serta Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur AKBP Efrianto Tambunan.

Dalam laporannya, Kepala BNNK OKU Timur AKBP Efrianto Tambunan melalui Sub Koordinator P2N, Citra menyampaikan "Maksud dan tujuan dilaksanakannya Bimbingan teknis ini adalah agar dapat mewujudkan kota tanggap ancaman narkoba dan mendukung program aksi P4GN, serta membentuk desa BersiNar (Bersih Narkoba) dan membentuk satgas anti narkoba di Kabupaten OKU Timur".

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur AKBP Efrianto Tambunan menyampaikan "Terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah menyempatkan diri hadir dalam Bimbingan Teknis Penggiat P4GN di Lingkungan Pendidikan ini. Dalam Kegiatan ini yang diharapkan adalah peran serta tenaga pendidik mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sampai Perguruan Tinggi untuk dapat menanamkan dan menumbuhkan jiwa anti narkoba di Dunia Pendidikan" ungkapnya.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyampaikan "Terima kasih, saya mengapresiasi BNNK yang telah menyelenggarakan kegiatan Bimtek P4GN ini. Kita harapkan setelah adanya kegiatan ini agar siswa dan mahasiswa serta masyarakat bisa paham akibat dari narkoba ini. Narkoba sangat membahayakan generasi penerus bangsa dan negara. Maka saya selaku kepala daerah di OKU Timur berkomitmen akan selalu mendukung apa yang akan menjadikan SDM lebih baik lagi dan jauh dari Narkoba" pungkasnya.(SR)
×
Berita Terbaru Update