Minta Pembangunan Masjid Sriwijaya Dilanjutkan, Puluhan Masa Datangi PN Palembang


 Puluhan masa MPPMS mendatangi gedung PN Palembang (Foto : Ariel/SP)

PALEMBANG, SP - Sejumlah masa yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Pembangunan Masjid Sriwijaya (MPPMS) mendatangi gedung Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kelas 1 A Khusus, Kamis (7/10/2021). 

Dari pantauan, kedatangan masa aksi itu untuk menyuarakan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan Masjid Sriwijaya yang saat ini terjadi polemik akibat adanya dugaan korupsi.

Pernyataan sikap MPPMS diantaranya, meminta untuk tetap melanjutkan pembangunan Masjid Sriwijaya yang saat ini terhenti. 

Dan berharap agar dalam mengadili perkara tersebut, tetap melihat fakta-fakta yang terjadi.

Usai memyampaikan orasinya, puluhan tersebutbditerima oleh juru bicara (Jubir) PN Palembang, Abu Hanifah SH MH.

Dalam sambutannya, Abu mengapresiasi dukungan MPPMS yang turut memantau perkembangan perkara Masjid Sriwijaya.

“Terhadap kewenangan penetapan tersangka sebagaimana tuntutan tadi, itu sepenuhnya kewenangan pihak penyidik Kejati Sumsel,” kata Abu kepada masa aksi.

Abu mengatakan, PN Palembang juga menyediakan media dalam upaya hukum lainnya berupa upaya Praperadilan bagi yang merasa diperlakukan tidak adil dalam penetapan para tersangka dalam perkara tersebut.

"Persidangan perkara ini, murni independen percayalah pengadilan tidak akan terintervensi. Total los kerugian, kami hitung, dan kami Jumat ini akan datang ke lokasi pembangunan Masjid Sriwijaya, tolong jangan hambat dan dukung kami,” pungkasnya. (Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.