Penduduk Desa Sungai Baung 4000 Jiwa Butuh Ditambah 2 Kadus, Dan DD Sesuai Harapan Masyarakat

PALI, SP - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) melalui Kepala Desa (Kades) Sulhandi Desa Sungai Baung ketika menerima kunjungan Media di kantornya di Desa Sungai Baung rabu (27/10/2021.

Sementara itu menurut Kades Desa Sungai Baung Sulhandi ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan mengenai pembangunan yang dilaksanakan di Desa Sungai Baung ini yang bersumber dari Dana Desa (DD) diantaranya kita bangunkan untuk kebutuhan dan keperluan warga masyarakat Desa Sungai Baung.

Karena itu adalah kepentingan masyarakat dan katanya kita harus ada rasa memiliki menjaga, memelihara serta merawat bangunan  di Desa Sungai Baung yang telah dibangunkan atas telah dibangunnya seperti jalan setapak dan bangunan bentuk pisik lainnya yang ada di Desa Sungai Baung ini dengan tenaga kerja lokal."ujarnya.

Adapun pekerjaan proyek yang dikerjakan melalui anggaran Dana Desa(DD) di Tahun Anggaran(TA) Tahun 2021.

Dikatakan Kades anggaran DD yang tahun 2020 yang telah dikerjakan dan dibangunkan adalah salah satunya adalah los kalangan, Pos V, lapangan parkir,gedung kesenian serta pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga masyarakat Desa Sungai Baung yang layak menerima bantuan TA 2020 serta pendataan sebab penduduk Desa Sungai Baung 1055 Kepala Keluarga (KK). 

Lanjutnya untuk pengerjaan proyek yang berupa bentuk pisik dari DD adalah bangunan jalan setapak dan kita bangunkan dan kerjakan dengan sebaik-baik mungkin dan kita bisa menikmati bersama hasilnya agar lebih baik,bagus dan berkualitas  kalau bisa sampai 10 Tahun masih bagus, kuat, tahan lama sesuai dengan aturan  dengan standar pekerjaan dan berdasarkan sepek kontrak yang ada."terangnya. 

Ditambahkannya jalan setapak yang adalah 5, 7 dan rencana 9  ada 6 titik yang telah selesai dikerjakan dan  berada di Dusun II jalan setapak tersebut.

Selain itu pula ada yang dengan ukuran semeter 80, ada yang semeter 20 dan itu ada yang  2 meter  ada juga 2,5 meter dan ada yang 3,5  meter  jalan setapak di dalam Dusun dan jalan setapak yang ukuran semeter 20."ujar Kades melalui anggaran DD tahun 2021."

Diakhir cerita bincang-bincang santai antara Kades bersama Awak Media dijelaskannya karena jumlah penduduk Desa Sungai Baung 4000  ribu jiwa.

Dan katanya rencana inggin menambah Kadus karena usulannya sudah diajuhkan masih menunggu sebab belum turun dengan menabah 2  Kadus lagi dan saat ini di Desa Sungai Baung ada 5 kadus."ungkapnya. (Dharmawan SE /Dea/Amrin)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.