POKJA KAMPUNG BERKWALITAS MANGGA KECAMATAN KEMUNING DAN KAMPUNG BERKWALITAS SRIWIJAYA KECAMATAN KERTAPATI IKUT MEMBAHAS STUNTING DAN 1000 HARI PERTAMA KEHIDUPAN.


PALEMBANG, SP - Kegiatan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB yang ke-III dan ke-IV tahun 2021 ini sebagai rangkaian dalam pelaksanaan penggerakan pokja kampung KB yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat dalam wilayah kampung KB.

Pertemuan ini juga membahas tentang Stunting adalah kondisi gagal tunggu pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek dari balita seusianya, dikarenakan anak kekurangan gizi sejak dalam kandungan dan masa awal pertumbuhan karena infeksi berulang serta tumbuh dalam lingkungan yang kotor dan cara pencegahan Stunting, kegiatan ini juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang ada di kampong berkwalitas untuk pencegahan stunting.


Kelompok Kerja Kampung KB ini dihadiri oleh Kepala Dinas DPPKB atau yang mewakili, Camat dan Lurah yang terdapat Kampung KB, Penyuluh KB (PKB/PLKB), PPKBD dan SUB-PPKBD, serta pengurus dan anggota kelompok kerja kampung kb di masing masing Kampung KB dalam Kota Palembang dengan jumlah peserta di tiap kecamatan sebanyak 25 (dua puluh lima) orang yang dilakukan dengan cara paparan oleh fasilitator, diskusi dan tanya jawab, serta dengan menggali potensi dan permasalahan yang ada hingga memperoleh solusi terbaik. (adv)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.