Tunaikan janji politik Wako Pagaralam Umrohkan Ustadz Ustadzah

PAGARALAM, SP - Selain menghadiri peringatan Maulid, Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni  juga menunaikan janji politik mengumrohkan ustadz ustadzah. Acara ini dipusatkan di Masjid Al Akbar, Komplek Perkantoran Gunung Gare, Kota Paga Alam, Rabu (27/10/2021). 

Kegiatan ini mengusung tema "Dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H, mari kita meneladani Nabi untuk memperkokoh kepedulian dan kebersamaan di masa pandemi".

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan selamat datang kepada Al Mukarram Ustadz H. Aidil Fitrisyah Musa yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Misro Arafah Kota Lubuklinggau. 

"Semoga dengan kehadiran Ustadz di tengah-tengah kita ini dapat mempererat silaturahmi di antara kita, serta meningkatkan pemahaman dalam melaksanakan syari'at islam di Kota yang kita cintai ini, " kata Walikota. 

Walikota juga menyebutkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen penting dalam peradaban sejarah manusia sepanjang masa, baik era tradisional maupun era modern seperti sekarang ini, Karena banyak pelajaran yang dapat diambil khususnya sejarah hidupnya Rasulullah SAW sebagai sosok suri tauladan bagi seluruh umat islam. 

Pada kesempatan tersebut, sebagai salah satu bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada guru-guru mengaji yang telah membantu dan mendukung Pemerintah dalam memberantas buta aksara Al-Qur'an, Pemerintah Kota Pagar Alam melanjutkan program pemberangkatan umroh tahun 2022 kepada para Ustadz dan Ustadzah dengan kuota 20 orang yang akan dilaksanakan secara undian. 

"Perlu kita sampaikan bahwa peserta undian pemberangkatan umroh Tahun 2020 kemarin karena terkendala pandemi Covid-19 maka akan kita usahakan akan kita berangkat pada akhir tahun ini akan tetapi masih ada aturan-aturan yang masih dalam pertimbangan bagi kita, kemudian untuk peserta undian peserta umroh yang di undi hari ini akan kita berangkat pada tahun depan, " jelas Walikota. Maulid Nabi.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini juga diikuti oleh Asisten dan Staf Ahli, Seluruh Esselon II, III dan IV, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, Ketua GOW, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, Ustadz dan Ustadzah se Kota Pagar Alam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Tak terasa  waktu berlalu lantaran kepiawaian penceramah menyampaikan tausiyahnya (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.