Verifikasi data Warga Desa Pulau Panggung

PAGARALAM, SP - Sebanyak 993 JIWA dari 319 kepala keluarga (KK) di desa Pulau Panggung  Kecamatan Tanjung Sakti PUMI Diverifikasi data. Hal ini berkaitan dengan akan diselenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) Desember mendatang. Sehingga hak warga yang memiliki hak suara agar tidak dirugikan, selain itu juga menghindari hal hal yang tidak diinginkan, semisal ada warga yang sudah meninggal namun di KK masih tertulis.

"Nah yang seperti ini perlu diverifikasi."jelas PJs. Kepala Desa Pulau Panggung Tanjung Sakti PUMI.Kamil  kepada media ini,Kamis (07/110) disela sela kegiatan.

Dilanjutkan Kamil, desa Pulau Panggung yg terdiri dari 3 dusun dengan jumlah Kepala Keluarga sebanyak  319 dan 993 jiwa. Kalau boleh diistilahkan, yang dilakukan hari ini adalah tahapan verifikasi data pemilih sementara (DPS), Setelah kita verifikasi sesuai dengan data yang tertera di KK akan kita peroleh data real jumlah warga yang berhak mencoblos alias menggunakan hak suara.

"mungkin saja pada Desember mendatang si A sudah cukup umur sehingga bisa mencoblos, atau meski belum cukup umur tetapi sudah berkeluarga" ulasnya.

Nampak terlihat sejumlah petugas melakukan verifikasi data penduduk dengan seksama, secara bergantian dengan didampingi PJs.Kades (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.