Notification

×

Tag Terpopuler

Wako : Forum Ponpes Memudahkan Koordinasi

Friday, October 22, 2021 | Friday, October 22, 2021 WIB Last Updated 2021-10-22T08:00:13Z
PAGARALAM, SP -  Koordinasi baik sesama pondok pesantren (Ponpes) juga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Diperlukan dalam pengembangan dan pemantauan suatu Pondok Pesantren. Saat ini Pagaralam sudah memiliki Forum Pesantren.  Selain itu pula point menariknya, Pemerintah akan membantu pendanaan perkembangan suatu Ponpes mulai dari pemerintah pusat hingga Pemkab dan Pemkot. Hal ini disampaikan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH kepada wartawan pada acara hari Santri, Jum'at (22/10) yang dipusatkan di halaman kantor Kemenag". Lanjut Walikota Pagaralam,untuk bantuan dana perkembangan Ponpes Pemkot Pagaralam masih menunggu juklak dan juknisnya. "Namun dipastikan Pemkot aka mengalokasikan bantuan tersebut.'terangnya. 

Dan saat ini lanjut Walikota, Pagaralam sudah memiliki Forum Ponpes yang berjumlah 14 Ponpes."14 Ponpes itu diketuai oleh Ustadz Muhaemin."jelasnya.

Pada peringatan hari santri kali ini mengusung thema 'Santri Siaga dan Sehat' yang mengisyaratkan para santri harus siaga terhadap pengaruh pengaruh yang tidak sesuai dengan ajaran Islam atau yang sering disebut Islam Radikal. Makna sehat, para santri harus menjaga kesehatan apalagi saat Pandemi seperti saat ini.

Peringatan hari santri digelar cukup sederhana namun khidmat  dilanjutkan dengan Maulid Nabi 1443 H turut dihadiri Forkompinda, tamu dan undangan penting lainnya.(Rep)
×
Berita Terbaru Update