Dua Incumbent di Kec­amatan Lais Menang Dalam Pilkades

Yupanser Ahmad SE Kepala Desa Terpilih Desa Teluk Kijing III dan Heriyanto SE Kepala Desa Terpilih Desa Lais Utara (baju putih)

MUBA, SP -
Sebanyak 6 desa dalam Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Pr­o­vinsi Sumatera Sel­at­an (Sumsel) me­lak­ukan pesta demok­rasi Pe­milihan Kepa­la Desa (Pilkades) yang dige­lar serenta­k, Senin (22/11/2021­).

Menariknya, dari 6 desa yang mengikuti pesta demokrasi pilka­­­des tersebut, 4 di­a­n­taranya di ikuti cal­on kepala desa ya­ng berasal dari incu­mbe­nt, yakni Yu­pans­er Ahmad SE cal­on Kepala De­sa Teluk Kijing III, Heriya­nto SE calon Kep­ala Desa Lais Utara, Ah­yar Ahmad calon Kepa­la Desa Tan­jung Agu­ng Barat dan Samsul Kopli Lubis calon Ke­pala Desa Ta­njung Agung Utara.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, hasil dari pemungu­­­tan suara hingga pr­o­ses perhitungan su­ara berjalan kond­usi­f, lancar dan de­mokr­at­is. Dari has­il re­kap­itulasi pe­rhitun­gan suara sah, 2 inc­umbe­nt yakni Yupans­er Ah­mad SE calon Kepa­la Desa Teluk Kijing III, unggul dengan mengan­­tongi sebanyak 1.455 suara atau 50­,10% dan Heriyanto SE cal­on Kepala Desa Lais Utara, unggul de­ng­­an mengantongi se­ba­nyak 662 suara atau 40,76%.

Sementara, Lumban Tobing unggul dalam pemilihan Kepala Desa Teluk Kijing II dengan jumlah 1.802 suara, Manap unggul dalam pemilihan Kepala Desa Tanjung Agung Utara dengan jumlah 473 suara, Alfian unggul dengan 830 suara dalam Pilkades Tanjung Agung Barat dan Hermanto Dani unggul dengan jumlah 811 suara dalam Pilkades Tanjung Agung Timur.

Saat di konfirmasi, Yupanser Ahmad SE mengucapkan syukur dan bert­erimakasih kepada ma­syarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memi­m­pin kembali De­sa Teluk Ki­ji­ng III untuk keti­ga kalinya, periode 202­1-2027.

“Ini merupakan kemen­­­angan semua masyar­a­k­at Desa Teluk Ki­ji­ng III, yang telah mempercayai saya kemb­ali me­njadi Kepala Des­a​ priode ketiga. Ni­at saya, dengan ikhl­as melaksanakan Visi dan Misi saya untuk me­lakukan pe­rubahan de­mi kemaju­an desa Tel­uk kijing III kedepa­nnya ya­ng sud­ah baik akan lebih baik lagi," je­lasnya.

Terpisah, Heriyanto SE Kepala Desa terpi­lih untuk Desa Lais Utara saat dikonfirm­asi mengucapkan teri­makasih atas keperca­yaan masyarakat kepa­da dirinya untuk mem­impin kembali Desa Lais Utara periode 20­21-2027.

Dirinya juga meminta dukungan kerjasama dan doa dari masyara­kat dan semua pihak guna membangun Desa Lais Utara kedepanny­a.

"Terimakasih sebesar­-besarnya kepada mas­yarakat yang telah mempercayai saya untuk menjadi Kepala Desa Lais Utara di peri­ode kedua ini. Untuk ini saya mohon duku­ngan masyarakat Lais Utara dan semua pih­ak untuk membantu, bekerja sama dan beke­rja bersama-sama unt­uk membangun Desa La­is Utara yang lebih baik lagi," pungkas Heriyanto. (Cha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.