Penampilan Seni Tari Tradisional Melestarikan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lahat Tahun 2021


LAHAT, SP -
Dinas Kebudayaan Kabupaten Lahat melalui Bambang Aprianto Kepala Bidang(Kabid) Kebudayaan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) mengelar kegiatan bertajuk melestarikan seni tari tradisional Kabupaten Lahat di ruangan Aula kantor Dinas Kebudayaan jum'at (4/11/2021).

Dalam hal ini disampaikan Bambang Aprianto Kabid Kebudayaan Kabupaten Lahat ketika dikonfirmasi wartawan di selah-selah kegiatan acara berlangsung mengatakan kegiatan kita hari ini bertema Penampilan seni tari tradisional.

 Dikatakannya dalam rangka pekan kebudayaan Daerah dan juga bertujuan untuk melestarikan seni tari tradisional yang ada di Kabupaten Lahat ini adalah Pekan Kebudayaan Daerah di Kabupaten Lahat Tahun 2021."ujar Bambang Aprianto

Sementara itu Clodia Labura mewakili teman-teman seni tari dan juga sebagai Gadis Lahat  ketika di konfirmasi Media mengatakan dalam kegiatan ini guna melestarikan kebudayaan seni tari tradisional tradisi di kabupaten Lahat contohnya tari rai-rai yang merupakan salah satu tari tradisi kabupaten Lahat."tutur gadis manis ini.

 Selain itu pula katanya di Kabupaten Lahat banyak sekali tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi wisata asing maupun wisata Manca Negara datang ke Kota Lahat dan termasuk tempat wisata-wisata yang sangat indah dan menarik indah untuk dikunjungi."ucapnya.

 Salah satunya wisata Bukit Besar dan Bukit Selero dan Plaza Benteng yang terbentang jembatan sungai lematang yang menjadikan Aikon Kabupaten Lahat serta Bendungan Ayek Lematang dan masih banyak lagi yang lainnya."ujar Claudia Gadis Lahat yang cantik jelita dengan senyum rama tamanya. "(Dharmawan SE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.