Marleni Pj Kades Lubuk Puding Baru Pimpin Musdes Dan Membahas RKPDES TA 2022


Empat Lawang, SP -
Pemerintah Desa(Pemdes) melalui Desa Lubuk Puding Baru Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel). Musyawarah Desa(Musdes) Desa Lubuk Puding Baru bertempat di sekretariat Desa Lubuk Puding Baru selasa (16/11/2022).

Musdes tersebut dihadiri Pj Kades Desa Lubuk Puding Baru Marleni(Net) ,Ketua Forum Kades Kecamatan Ulu Musi Suyanto, pendamping Desa, Perwakilan dari Kecamatan, Ketua BPD dan anggota beserta Perangkat Desa, Kadus I,II,tokoh masyarakat, tokoh Agama dan undangan lainnya dalam rangka mendengarkan dan usulan warga masyarakat Desa Lubuk Puding Baru dalam Rencana kerja Pemerintah Desa(RKPDes) Tahun 2022.

Dalam hal ini disampaikan oleh Pendamping Hasrul ST dan didampingi Zawani keduanya adalah Pendamping Desa ketika dikonfirmasi Media mengatakan sebelum Musdes dibuka sekaligus seraya mengatakan  75 persen warga masyarakat di Desa dianjurkan dan diharuskan untuk di vaksin.

Baik itu pemberi bantuan dari Pemerintah dan maupun penerima bantuan berupa Blt terlebih dahulu menunjukkan ada bukti surat vaksin dari Dinas Kesehatan/Puskesmas atau keterangan dokter apabila ada yang menderita penyakit bisa minta surat keterangan dari dokter.imbuhnya.

Sementara itu adapun yang disampaikan oleh Marleni Pj Kades Lubuk Puding Baru ketika konfirmasi  Awak Media menjelaskan bahwa adapun Daftar usulan Musyawarah Desa RKPDES Tahun 2022 Desa Lubuk Puding Baru Kecamatan Ulu Musi yang diusulkan 2 unit alat komunikasi, gorong-gorong saluran limbah,tembok penahan gorong-gorong, jalan setapak arah Talang Darat, bedah Rumah. Di Dusun I Lubuk Puding Baru adalah usulannya jalan ke kebun - ke talang, jalan ke kebun - ke sawah, bedah rumah di Dusun 1."jelas dia. 

Dikatakannya juga dengan Natulensi rembuk stunting dalam rangka pencegahan stuting di Desa jumlah balita 45 orang, jumlah kader posyandu 10 orang, makanan tambahan yang diperlukan susu dan roti,dikarenakan banyak balita yang masih kekurangan makanan tambahan susu ibu hamil, gaji paud 4 orang Rp500 000,00 siswa 16 orang. 

Tingkat keterlibatan masyarakat dan kesepakatan prioritas usulan Program / kegiatan berdasarkan persentase hasil laporan konvergensi pencegahan stuting di Desa dibahas dan disepakati pada rembuk stunting bahwa usulan program / kegiatan tercantum dalam berita acara ini.

Demikian berita acara ini dibuat disahkan dengan penuh tangung jawab agar dapat dipergunakan sebagaimana mestinya pimpinan rapat Yesi Twenty Okta Sari Notulen/rapat Bety setelah mengetahui dan mensetujui wakil dan peserta musyawarah Dina, Tri, Murtini, Mega dan Yesi.tutupnya(Dharmawan SE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.