Pemkot Ingatkan Parkir Indomaret dan Alfamart Gratis

PALEMBANG, SP - Banyaknya keluhan dari masyarakat soal penerapan tarif parkir di Indomaret dan Alfamart ditindaklanjuti Walikota Palembang dan Polrestabes Kota Palembang.

Dinas Perhubungan Kota Palembang berkoordinasi dengan Polrestabes Kota Palembang soal aduan ini dan akan dilakukan penindakan razia Juru Parkir (Jukir) yang masih melakukan pungutan parkir.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, retribusi parkir menjadi tanggung jawab Dishub dan tahun ini ahrus tercapai Rp12 miliar. Dishub juga diwajibkan menertibkan Jukir nakal yang meresahkan masyarakat.

"Seperti parkir di Indomaret dan Alfamart jadi keluhan karena masih ada Jukir yang mangkal di beberapa gerai," katanya, usai melakukan Apel Gabungan Pemkot Palembang dengan Polrestabes Kota Palembang, Senin (8/11/2021).

Harnojoyo mengatakan, Indomaret dan Alfamart sudah membayar biaya berlangganan bulanan pada Dinas Perhubungan sehingga konsumen tidak lagi membayar parkir di setiap gerai mereka.

"Silakan laporkan jika masih ada Jukir yang bandel agar ditindaklanjuti oleh Dishub, karena biasanya sudah ada tanda gratis di setiap gerai itu," katanya.

Selain itu soal pantauan lalulintas di Kota Palembang saat ini baru ada empat persimpangan yang dipantau oleh ATCS dari kantor Dishub melalui CCTV. 

"Masih banyak pengendara yang tidak pakai helm, kalau masker sudah patuh," katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Afrizal Hasyim mengatakan, dari 15 persimpangan sudah ada empat yang dipantau, yaitu Simpang Lampu Merah  Parameswara, Dolog, Taman Siswa, dan Boom Baru.

"Untuk pengaduan parkir di Indomaret dan Alfamart bisa ke IG Dishub Palembang selain kita juga akan lakukan razia," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.