Workshop Jurnalistik Lahirkan Wartawan yang Berkualitas dan Berkarakter

PAGARALAM, SP - Gelaran  Workshop yang digelar  PWI kota Pagaralam diharapkan akan melahirkan wartawan yang berkualitas dan berkarakter. Setidaknya ini yang diharapkan setelah  workshop.  Workshop dua hari digelar di Villa  Gunung Gare dan nwralhir besok Selasa (09/11). Dengan menghadirkan narasumber antara lain Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, Linny Oktaviany dari Balai Bahasa dannjuga Kesbangpol Pagaralam.
Dan sebagai  Wujud kecintaan Walikota Pagaralam  dengan PWI menyempatkan hadir dan membuka langsung   kegiatan workshop PWI tahun 2021. 

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar dalam sebutannya menjelaskan, ada tiga indikator yang pertama awaremes berkaitan dengan Pers ralamndoro seorang wartawan.
Produk jurnalistik menunjukan etika,
Ke dua memiliki kemampuan atau pengetahuan sehingga informasi yang 
disampaikan benar benar totalitas.
Dan ketiga adalah Skill dalam memperoleh data, menulis, penyajian, bila ketiga hal ini menyatu akan menghasilkan tulisan yang berkualitas. 

"Makanya perlu dilaksanakan Workshop. "jelasnya.

Terimakasih kepada pak Walikota yang telah mensupport PWI Pagaralam, imbuhnya.
Diingatkan agar wartawan dalam menulis mengacu kepada UU Pers nomor 40 tahun 1999.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya, tempat bernaung wartawan adalah PWI agar berita yang disampaikan berkualitas, namun demikian sejalan dengan perkembangan zaman muncul juga online yang cepat dalam penyajiannya. Ini harus disikapi oleh PWI.
Masyarakat sangat berharap dengan berita berita  yang tentunya mendidik dan mencerdaskan, imbuhnya.

Lanjut Walikota Pagaralam, dengan kegiatan ini akan memunculkan dan lahirkan wartawan yang handal dengan hadirnya berita berita yang berkualitas, dapat dipertanggungjawabkan.

Sementara  ketua PWI Pagaralam Asnadi M.Aridi menambahkan, atas dukungan dan bantuan Pemkot Pagaralam. PWI Pagaralam dapat melaksanakan Workshop Peningkatan kapasitas dan Kualitas Wartawan (PKKW). Semoga hal ini menambah wawasan dan pengetahuan kepada PWI Pagaralam dalam menyajikan berita tutupnya (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.