-->

Notification

×

Bupati OKU Timur Ikuti Launching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (SMP) Secara Virtual

Thursday, December 02, 2021 | 21:40 WIB Last Updated 2021-12-02T14:40:53Z

OKU TIMUR, SP -
Demi mendukung Gerakan Mandiri Pangan Nasional Provinsi Sumatera Selatan, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Junadi, S.T, menyaksikan Launching Sumsel Mandiri Pangan (SMP) yang di launching langsung oleh Gubernur H. Herman Deru dari Kabupaten Lahat. Acara ini juga disaksikan oleh 17 Kabupaten/Kota Sumatera Selatan.
 
Bupati OKU Timur sendiri menyaksikan virtual tersebut di Bina Praja I Sekretariat Daerah OKU Timur. Kamis, 02 Desember 2021. Turut hadir untuk menyaksikan  Kapolres OKU Timur AKBP. Dalizon, S.I.K., M.H.,  Sekretaris Daerah Jumadi, S.Sos., Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur, Kacab Banksumselbabel, Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKU Timur.

Program ini adalah ide cemerlang Gubernur Sumsel yang bertujuan untuk mensejahterakan dan menggapai kebutuhan, mengubah pola pikir masyarakat menjadikan bahan pangan konsumsi menjadi produktif dan diharapkan kedepan menjadi produsen untuk mendapatkan tambahan income.

Gerakan ini ditargetkan untuk seluruh kecamatan di Provinsi Sumatera Selatan yang nantinya menjadi tanggung jawab camat dan kepala desa untuk mensukseskan program ini.

Bupati H. Lanosin, S.T dalam sambutannya mengatakan dukungan atas inovatif yang diluncurkan oleh gubernur, kita ketahui bahwa Kabupaten OKU Timur sendiri merupakan lumbung pangan Sumsel.

Kedepan setelah di launching gubernur  akan lebih semangat lagi dalam menggerakkan ketahanan pangan dan mendorong petani meningkatkan kualitas produksinya. 

''Apa yang menjadi niatan program gubernur ada tujuan mensejahterakan masyarakat serta mengubah pola pikir selama ini dengan menjadikan cara baru dari tingkat konsumsi mengubah
menjadi produksi sehingga ada nilai tambah  bagi petani." Pungkasnya.(SR)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update