Notification

×

Tag Terpopuler

Enos Resmikan Kampung Patin di Desa Sidorahayu OKU Timur

Thursday, December 02, 2021 | Thursday, December 02, 2021 WIB Last Updated 2021-12-02T14:44:11Z
OKU TIMUR, SP - Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. didampingi Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. meresmikan Kampung Patin di Desa Sidorahayu. Kamis, 02 Desember 2021. Kampung Patin di Desa Sidorahayu memiliki luas mencapai 1.200  hektare dan mampu menghasilkan 30 tonase pertahun.

Acara ini juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Melson Firdaus, Direktur Pakan DSN Obat KKP Ir. Ujang Komaruddin, Deputi Bidang Pengoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabidi, Balai Karantina Ikan Yoyok Febrianto, Kepala OPD, Camat serta Petani Ternak Ikan. 

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan untuk Bumi Sebiduk Sehaluan, terlebih apresiasinya kepada peternak ikan, sebagai inovatif yang dilakukan dalam mengelola hasil peternakan dan mengalami peningkatan  khususnya perikanan untuk budidaya ternak ikan patin.

Upaya ini diharapkan terus dikembangkan, demi menambah penghasilan bagi petani serta meningkatkan produktivitas masyarakat dan tercapai tingkat produktivitas .

Pemerintah tentunya Siap mendukung diberbagai sektor ditambahkan  akan memperbaiki infrastruktur karena OKU Timur termasuk 6 Daerah yang di jadikan pemerintah pusat untuk Kampung Patin.
''Saya berharap semua bidang pertanian maupun perikanan dapat berkembang, karena kedepan akan ada bantuan untuk pengembangannya, sehingga mudah-mudahan bantuan dari pemerintah Pusat akan terus mengalir ke Kabupaten OKU Timur,'' Ucapnya.

Dikesempatan yang sama Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Melson Firdaus menyampaikan bahwa gubernur begitu mengapresiasi kepada Kabupaten OKU Timur atas terobosan disektor pertanian, hal ini merupakan kinerja nyata yang dilakukan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat.

Kita ketahui  OKU Timur mendapatkan nomor 4 penyumbang beras secara nasional di Provinsi Sumatera Selatan
ditambahkan lagi saat ini ada pengembagan ikan patin, kembali menjadi nilai tambah bagi daerah ini.

"Insya Allah Tahun 2022 mendatang, Kabupaten OKU Timur akan digelontorkan dana yang lebih besar lagi dari Provinsi Sumsel, hal ini dilakukan untuk kemajuan diberbagai sektor khususnya bidang  pertanian, peternakan maupun perikanan serta pengembangan infrastruktur lainnya,'' Pungkasnya. (SR)
×
Berita Terbaru Update