-->

Notification

×

DESEMBER 2021 BULAN TERAKHIR 39 KPM KEBUN JATI TERIMA BANSOS

Wednesday, December 15, 2021 | 12:26 WIB Last Updated 2021-12-15T05:26:28Z
LAHAT, SP - Bertempat di  kantor sekretariat pemerintah  kepala Desa kebun jati kecamatan Kota agung Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Mengundang sebanyak 39 kpm yang merupakan para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Selasa (14/12/2021). 

Selain di datangi oleh para penerima, penyerahan BLT Dana Desa ini dilakukan secara simbolis oleh  pemerintah Desa dan disaksikan oleh BPD dan Perangkat Desa.

Kepada media Supransyah kepala desa kebun jati kecamatan Kota Agung mengatakan, " Penyaluran BLT merupakan langkah pemerintah dalam menjaga stabilitas sosial masyarakat dari asfek ekonomi dampak pandemi COVID-19. untuk desa kebun jatikeluarga penerima manfaat (kpm) berjumlah 39 pada hari ini penyaluran BLT untuk bulan Desember tahun 2021. masing-masing kpm mendapat Rp. 300.000,-.

Kepada masyarakat penerima manfaat BLT di himbau  memanfaatkan dana yang di Terima untuk memenuhi kebutuhan pokok khusus kebutuhan pangan. intinya bijak-bijaklah dalam menggunakan. 

Melalui giat penyaluran BLT saya juga menghimbau kepada masyarakat kebun jati untuk bersedia di vaksin sebagai upaya menjaga kesehatan. tetap taat protokol kesehatan. dengan demikian masyarakat akan terhindar resiko terpapar oleh virus COVID-19" tegasnya. 

Sementara MARSI, SE.MM Camat Kota Agung mengatakan, "bahwa BLT Dana Desa ini merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama masyarakat kurang mampu yang selama ini belum terdata di bantuan apa pun. untuk saat ini memasuki tahap pemulihan ekonomi masyarakat dengan di gelontorkannya program bantuan sosial oleh pemerintah. 

“Karena itu kita patut bersyukur atas kepedulian pemerintah ini. Namun, jangan sampai kita terlalu hura hura dengan bantuan ini, karena kita semua berharap bantuan ini tak lagi ada nantinya, yang menandakan bahwa pandemi COVID-19 sudah berakhir,” ujarnya. 

Di tambahkannya, masyarakat agar mengikuti dan bersedia di suntik vaksinan.hal. untuk menjaga kesehatan serta meminimalisir resiko terpapar oleh virus COVID-19. untuk di pahami vaksinasi langkah pemerintah dalam penanganan pandemi serta untuk memutus mata rantai penularan COVID-19. tetap taat protokol kesehatan dan ikuti petunjuk pemerintah "tutupnya.

Terpantau penyaluran bantuan langsung tunai berasal dari belanja APBDes tahun 2021.pelaksanaan tetap dengan menerapkan protkes.( Dharmawan SE/Saplin Yuniko)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update