IPAL Komunal Tingkatkan Kesehatan Warga


PAGARALAM, SP -
Instalasi Pengelolaan air Limbah (IPAL) dibutuhkan guna mendukung kesehatan warga, diantara manfaatnya mengalirkan air  hingga tahun tidak terjadi genangan. Hal itu dirasakan oleh warga Talang Ternak saat Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni meresmikan bantuan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) secara Komunal, di Talang Ternak, Kelurahan Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagar Alam, Jum'at (24/12/2021).

Bantuan IPAL secara Komunal ini diserahkan langsung kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Pelangi, dengan memiliki skala pemukiman  50 lebih unit rumah.

Pada sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menyebutkan salah satu tugas dari Pemerintah disamping melayani juga harus memperhatikan lingkungan masyarakatnya guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

"Sehingga, Pemkot Pagar Alam terus berupaya menjaga lingkungan dari pencemaran limbah, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa pembangunan IPAL secara Komunal di Talang Ternak ini yang mampu menampung limbah sekitar 50 lebih unit rumah," kata Walikota.

"Dengan dibangunnya IPAL secara Komunal ini, diharapkan kepada masyarakat setempat untuk memanfaatkannya secara maksimal, guna mengurangi permasalahan sanitasi dan menciptakan hidup yang lebih layak dan lingkungan yang bersih," sambung Walikota.

Pada peresmian IPAL ini turut hadir Danramil, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD terkait, Camat Dempo Selatan, Lurah Lubuk Buntak, Kelompok Swadaya Masyarakat, Kelompok Pemanfaat Pemelihara, Tokoh Masyarakat dan masyarakat setempat berlangsung cukup sederhana namun penuh keakraban. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.