-->

Notification

×

Kota Palembang Peringkat 10 Terbaik Pembangunan Daerah se-Indonesia

Thursday, December 02, 2021 | 14:38 WIB Last Updated 2021-12-02T07:38:36Z


PALEMBANG, SP -
Kota Palembang mendapatkan penghargaan 10 terbaik Pembangunan Daerah se-Indonesia dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kategori Perencana dan Pencapaian Daerah 2021.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Litbang Kota Palembang, Harrey Hadi mengatakan, penghargaan ini didapatkan setelah Kota Palembang menjadi juara 1 pembangunan daerah (PPD) Kabupaten / Kota Sumatera Selatan.

Penghargaan ini didapatkan pada April 2021, namun karena pandemi maka pihaknya baru mengambilnya sendiri dari Bappenas 30 November 2021.

"Sebelum ke pusat, kita juara 1 penghargaan pembangunan daerah (PPD)," katanya, Kamis (2/12/2021).

Harrey mengatakan, didapatnya penghargaan ini dilihat dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021, wawancara dengan Bappenas dan akademisi, juga melakukan paparan.

"Bappenas melihat indikator makro seperti diantaranya pertumbuhan ekonomi, inflasi, apakah bisa terjaga. Artinya sejalan dengan RKPD sehingga didapatkan penghargaan ini," katanya.

Tahun depan, Kota Palembang menargetkan masuk ke 3 besar Nasional meskipun di tengah pandemi dimana dipastikan parameter tersebut turun, seperti pertumbuhan ekonomi turun, bahkan mungkin saja angka kemiskinan meningkat.

"Namun dengan RKPD yang sudah disusun nantinya paling tidak strategi RKPD bisa menjawab supaya nilai kita tidak jeblok," katanya. (Ara)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update