-->

Notification

×

Kunjungan PPL Ke Kelompok Karya Tani Ke Desa Karta Dewa

Wednesday, December 22, 2021 | 09:42 WIB Last Updated 2021-12-22T02:42:54Z


PALI, SP -
 kunjungan PPL kelapangan merupakan kunjungan terencana yang dilakukan ke suatu tempat kelompok Karya Tani di desa Karta Dewa.

Suatu kunjungan di lapangan biasanya berkenaan dengan kegiatan pengamatan ke tempat lokasih yang akan di pergunakan untuk kelompok tani contonya perikanan perkebunan DLL.

Tujuan khusus yang dimaksud bisa untuk mengamati situasi tertentu, mengamati kegiatan tertentu atau praktik membuat sesuatu yang hanya dilakuakan di lapangan . Kunjungan lapangan biasanya berjangka waktu pendek, mungkin kurang dari satu jam atau tidak lebih dari dua atau tiga jam.

Senin, 21 Desember 2021, Sebagai seorang PPL yang Sudah terbiasa dengan keadaan lapangan di wilayah binaannya, PPL Menyali yang didampingi oleh POPT dan Koordinator kecamatan atau desa .

melaksanakan kunjungan untuk menegetahui progres kelompok binaannya di Kelompok Tani Karya Tani Desa Karta dewa. Adapun beberapa keuntungan dari metode kujungan lapangan yang membuat PPL melaksanakannya sebagai metode pembelajaran untuk anggota kelompok maupun yang lain itu sendiri, yaitu:

1. Memberikan kesempatan kekelompok informasi baru tentang pertanian

2. Prosedur dapat diamati dan dialami yang nantinya dapat diterapkan para di Kelompok Tani

3. Memberikan praktek langsung kepada petani tentang Apa yang terjadi di lapangan

4. Dapat menumbuhkan minat dan ketelitian pengamatan para petani

Selain sebagai sarana informasi oleh petani kunjungan ini bertujuan sebagai jembatan penghubung antara masyarakat ke pemerintah yang memfokuskan kegiatan pertanian di lapangan, dan juga untuk mengetahui semua isu-isu di lapangan yang berkaitan dengan pertanian. 

Nantinya pemecahan masalah yang ada dapat dilakukan bersama dinas terkait, dan kelompok tani itu sendiri .

Menurut PPL desa karta dewa Nurul Utari. S.P.dan di dampinggi PPL Ashadi Prabowo kita sama sama belajar di lapangan   karena tiorih dan praktek di lapangan sanggat bedah ungkap.(Dharmawan SE/Amrin) 















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update