-->

Notification

×

Meski Perikanan Meningkat Tetap Dipecut

Wednesday, December 15, 2021 | 12:23 WIB Last Updated 2021-12-15T05:23:54Z
PAGARALAM, SP - Meski diakui konsumsi dan produksi ikan di Pagaralam meningkat, namun kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) terus Dipecut dengan harapan semakin meningkat dan meningkat. Walikota Oagaralam, Alpian Maskoni SH diwakili 
Asisten II Setdako Pagar Alam Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Syafrani menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pembinaan dan Pemantauan Pembudidayaan Ikan di Darat (Pokdakan Budidaya Ikan Mas), bertempat di Gedung Serbaguna Villa Mentari Gunung Gare, Selasa (14/12/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Pemkot Pagar Alam, yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kelompok pembudidaya ikan (pokdakan) di Kota Pagar Alam.

Asisten II mengawali sambutannya, menjelaskan potensi ikan air tawar akan semakin menggiurkan kedepannya, terlihat dari penjelasan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bahwa pada periode 2020-2024 akan menargetkan peningkatan angka konsumsi ikan secara nasional dari 56,39 kg/kapita Per-tahunnya, menjadi 62,50 kg/kapita.

Lebih lanjut, Asisten II menuturkan, berdasarkan data Badan Pusat Stastistik (BPS) Kota Pagar Alam, produksi perikanan budidaya ikan di Pagar Alam pada tahun 2020 mengalami peningkatan sebanyak 7,74% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Pemerintah Kota Pagar Alam berharap, dengan adanya pelatihan Pembinaan dan Pemantauan Pembudidayaan Ikan di Darat (Pokdakan Budidaya Ikan Mas) dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang perikanan, sehingga dapat meningkatkan jumlah produksi ikan serta dapat meningkatkan perekonomian , termasuk juga gizi masyarakat" pungkasnya (Rep)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update