Notification

×

Tag Terpopuler

PJ Kades Lubuk Puding Baru Marleni Net, Untuk DD TA 2022 I Unit Bedah Rumah Dan Jalan Rabat Beton 300 Meter Akan Dibangunkan

Tuesday, December 07, 2021 | 07:57 WIB Last Updated 2021-12-07T00:57:40Z


EMPAT LAWANG, SP -
Pemerintah Desa(Pemdes) melalui Marleni Net Pj Kepala Desa(Kades) Desa Lubuk Puding Baru Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).

Marleni Net selaku Pj Kades Desa Lubuk Puding Baru melakukan survei bersama rombongan DPD, Perangkat Desa dan Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Ulu Musi Suyanto serta pendamping Desa dan juga Tim Survei Sarpras senin(6/12/2021).

Dan sekaligus meninjau serta survei lokasi Rumah Sehat yang 1 unit rumah tidak layak huni akan di bedah rumah nenek Atika tepatnya di Desa Lubuk Puding Baru.

Sementara itu, Marleni Net Pj Kepala Desa(Kades) Lubuk Puding Baru bersama rombongan kecamatan, pendamping Desa, BPD dan Perangkat Desa serta bagian tim Survei Sarpras mendatangi dan mengunjugi sekalian bersilaturahmi di kediaman rumah warganya di Desa Lubuk Puding Baru.

Rumah gubuk tidak layak huni adalah sebuah rumah nenek Atika nenek yang berusia 85 Tahun tinggal bersama anak perempuannya bernama Sarina yang pekerjaan sehari-hari anaknya hanya ke kebun untuk menghidupi orang tuanya yang sudah tua dan buta namun pendengaran dan masih bisa bicara walau dirinya buta. 

Nenek Atika yang sudah lanjut usia ini memiliki dua orang anak satu perempuan dan satunya anak laki-laki tapi jauh tidak disini merantau di Lampung dan dengan memiliki cucu laki-laki semua melaikan tempatnya jauh dari tempat tinggal Desanya sungguh malang nasip nenek Atika. 

Disampaikan oleh Marleni Net Pj Kades Desa Lubuk Puding Baru ini ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan maksud dari tujuan kami mendatangi kesini berseta rombongan merasa terpangil untuk membantu nenek Atika.

Ini adalah salah satu bentuk keperdulian Marleni Net sebagai Pj kades dengan perdulinya dan perhatian terhadap warganya yang tidak mampu dan miskin sudah tua tinggal di rumah gubuk rumah tidak layak huni. 

Rumah tersebut yang rencananya akan di bedah menjadi rumah sehat karena rumah yang saat ini ditunggunya bersama satu anak perempuan rumah sudah tidak layak huni sebuah rumah pangung.

Dan bahkan nenek Atika ini menurut informasi dari warga mengatakan  pernah jatuh dari rumah pangung gubuk ini dikarenakan dia buta pada saat itu tidak ada orang hanya nenek Atika sendiri di rumah.

 Diutarakan Marleni rumah ini akan di bedah dengan sumber dananya di ambil melalui  Dana Desa(DD) Tahun Anggaran (TA)  2022 dengan 1 unit rumah akan di bedah menjadi rumah sehat rencananya akan kita bedah dan dibangunkan rumah depok hasil survei tipe 36 yang jelas tidak seperti rumah gubuk yang ditunggunya saat ini Berdasarkan dari tim Survei Sarpras dengan ukuran rumahnya nanti 6x6 1 unit rumah sehat."ujarnya. 

Seperti yang disampaikan Nenek Atika ketika disambangi wartawan dibilangan rumahnya di Desa Lubuk Puding Baru senin(6/12/2021) mengatakan saya ucapkan banyak ribuan terima kasih kepada semuanya telah berkunjung ke rumahnya Pj Kades Marleni Net,Ketua BPD, Perangkat Desa dan Tim Survei Sarpras dan yang lainnya yang perhatian dan perduli kepada nenek yang tinggal berdua bersama anak perempuannya di rumah gubuk ini. 

Dikatakan Nenek Atika tak lupa saya ucapkan juga terima kasih banyak kepada bapak Bupati Kabupaten Empat Lawang,Camat Ulu Musi,Pj Kades Desa Lubuk Puding Baru dan lainnya yang tidak bisa disebutkan yang telah membantu dirinya. 

Dijelaskan lagi oleh Pj Kades Marleni Net selain Dana Desa(DD) TA 2022 ini 1 unit bedah rumah menjadi rumah sehat kita ambil sumber dananya dari DD dan ketua BPD Ipanda serta Yesi Kadus Desa Lubuk Puding Baru setuju dan Acc untuk bedah rumah nenek Atika yang tidak layak huni dengan kehidupannya yang miskin dan tidak mampu yang sedang menempati rumah gubuk. 

Sambungnya dan juga selain itu akan dibangunkan juga jalan setapak(rabat beton) pembangunan bentuk pisik yang akan datang anggran DD TA 2022 jalan setapak dengan panjang 300 m lebar 1,5 m x 0,2 m dan ini baru saja di Survei Sarpras  untuk DD TA 2022. (Dharmawan)

×
Berita Terbaru Update