Reuni Sembari Melestarikan Kuliner Warisan Leluhur

PAGARALAM, SP - Usia boleh tua namun jiwa tetap muda dengan tidak melupakan warisan budaya. Karena diyakni dengan banyak silaturahmi akan memperpanjang umur. Tradisi ini melekat sudah pada alumni SMA Negeri 1 Pagaralam angkatan 1984. Bila ditilik dari sudut usia rata rata sudah berkepala 5 keatas dan tidak  dipungkiri ada yang sudah menyandang status Opa dan Oma.

Dan Minggu (12/12) belasan Opa dan  Oma ini menggelar reuni kecil di salah satu anggota, Halimanto di Kelurahan Sidorejo Pagaralam berteman dengan salah seorang alumni yang selama ini meramtau dan pulang kampung (pulkam), meski hanya beberapa hari.  Reuni sederhana ini telah mengakar dilaksanakan bila ada anggota angkatan 1984  pulang kampung. Hal ini tak lain mengikat dan menjalin silaturahmi sesama alumni.

Menariknya, manakala reuni tak terlepas dari hidangan warisan leluhur seperti lemang dan masak ghuas. Ketua group 1984 Pagaralam, Alkodri menyatakan, reuni kecil kecilan ini guna menyambung silaturahmi yang terjalin.

"selain sebagai ajang silaturahmi kita tetap melestarikan kuliner warisan leluhur." terangnya.

Meski kita sudah rata rata umur kepala 5, bahkan ada yang sudah punya cucu dengan ajang sederhana ini seolah olah masih muda, dengan cerita dan bernostalgia seakan akan masih dii SMA, selorohnya. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.