-->

Notification

×

Warga Nilai Proyek Kualitas Rendah dan Terkesan asal Jadi

Tuesday, December 28, 2021 | 13:44 WIB Last Updated 2021-12-28T06:44:55Z


PAGARALAM, SP -
  Kualitas proyek yang berada di gang Jambu Koramil Lama kecamatan Pagaralam Utara. Kota Pagaralam dengan dana tidak sedikit namun dikategorikan kualitas rendah disoal, dan jadi gunjingan masyarakat. Banyaknya proyek kualitas rendah dimungkinkan juga kurangnya pengawasan baik dari pihak SKPD maupun Dewan sebagai pungsi pengawas, Setidaknya disampaikan secara lugas oleh salah seorang warga yang namanya minta tidak  ditulis kepada Media ini. Senin (27/12/2021).

Terus terang secara pribadi saya merasa prihatin dan  amat kecewa dengan hasil pembangunan tersebut ini adalah salah satu yang saya temukan, belum lagi di tempat lain, padahal ini pekerjaan dengan penunjukan Langsung (PL) di Pagaralam.

”Tidak sedikit proyek disini (Pagaralam) kualitasnya rendah, padahal dana APBD yang digelontorkan untuk dinikmati masyarakat pengguna itu tidak sedikit,” keluhnya.

Menurut Masyarakat setempat, ada sebab akibat terkait kualitas proyek, seperti tentang birokrasi, begitu banyak meja yang harus dilalui oleh kontraktor.” tiap meja yang dilewati tentu ada yang tersirat meski tak tersurat,”ucapnya.

Faktor lain, kurangnya pengawasan dari SKPD terutama PPK dan PPTK selaku pemberi kerjaan dan juga diduga minim nya pengawasan dari wakil rakyat kita.” imbuhnya.

Diharapkan  untuk ke depannya ada pembenahan baik dari SKPD, PPK & PPTK Dinas dan Satker yang jadi perpanjangan Pemeran Kota Pagaralam maupun Anggota Dewan agar lebih intens melakukan pengawasan.”Dengan adanya pengawasan kemungkinan‘ pekerjaan akan lebih baik, sesuai yang diharapkan  pekerjaan dapat Awet dan kuat.” Dan kepada SKPD, agar tidak gampang memasukan rekanan atau kontraktor.”Bagi kontraktor yang kerjaannya tidak becus jangan lagi dipakai.” Ungkapnya.

Lanjutnya: masih banyak kontraktor yang benar benar ingin bekerja dan membangun kota Pagaralam ini, jangan asal rekanan apalagi diduga libatkan pihak keluarga, cari Rekanan pihak ke tiga yang berpengalaman di bidangnya.

Namun anehnya, meski kerjaannya nggak baik terkadang masih saja dipakai, keluhnya. contoh kecil proyek kualitas rendah : yaitu Saluran atau Drainase, baru hitungan minggu sudah Amblas dan besi nya jadi ranjau di Koramil Lama tepatnya Rt. 11 Rw. 05 kelurahan Beringin Jaya Kota Pagaralam, Lewat Dikit Masjid Al-Jabbah. secara kasat mata kualitasnya sangat rendah (Rep).















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update