-->

Notification

×

2023, Ratu Dewa janjikan 500 ribu warga Palembang terpasang jargas

Sunday, January 30, 2022 | 14:16 WIB Last Updated 2022-01-30T07:16:50Z


PALEMBANG, SP -
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang disuport Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas Bumi (Migas) Sumbagsel dalam pemerataan jaringan gas (Jargas) tahun 2023 untuk 18 kecamatan di Kota Palembang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, ada 500 ribu sambungan baru   terpasang kerumah warga yang belum terpasangkan jargas.

“Akan ada 500 ribu pasangan baru jargas yanh di suport SKK Migas,” kata Ratu Dewa, Jumat (28/1/2022) usai rapat  bersama dengan SKK Migas Subagsel di ruang rapat kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Jakabaring.

Rencana kerjasama SKK Migas ini, sebelumnya kata Dewa, Pemkot Palembang telah melakukan pembahasan dengan pemerintah pusat tahun lalu, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan sekarang pembahasan serupa kembali dilakukan.

“Karena ini proyek APBN, kita ingikan pemasangan jargas ke rumah tangga secara gratis,” ungkapnya.

Nah, tinggal bagaimana realisasinya, titik awal induk pipa akan ditanamkan.

“Jadi kita tau induk jargasnya di Kecamatan mana dan tinggal menyuplai data-data alamat biar enak untuk pemetaannya,”ujarnya.
 
Sebelumnya, kata Kepala Bagian Sumber Daya Alam (SDA) Palembang Zulkipli, Kota Palembang saat ini telah terpasang 40 Ribu jargas.

“Hingga saat ini jargas di Palembang telah tepasang 40 ribu jaringan,” pungkasnya.















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update