-->

Notification

×

Aparat Penegak Hukum Diminta Bergerak Terkait Proyek Infrastruktur Pagaralam yang Bermasalah

Thursday, January 06, 2022 | 20:16 WIB Last Updated 2022-01-06T13:16:39Z
PAGARALAM, SP - Aparat penegak hukum hendaknya bekerja dan tidak tinggal diam berkenaan dengan sejumlah proyek infrastruktur di Pagaralam yang diduga beramasalah. Dengan turunnya aparat penegak hukum Setidaknya bisa  menghasilkan kualitas proyek yang lebih baik. Mengingat dana pembangunan yang digelontorkan baik dengan dana APBD.APBD Provinsi (Ban- Gub) dan APBN tidak sedikit, dengan harapan bertahan lama dan bisa dinikmati umum. Hal ini diungkapkan oleh, Salpiansyah warga Pagaralam kepada media ini,Kamis (06/01). 

"Semestinya, pihak rekanan dan dinas terkait bekerjasama dengan baik sehingga tidak menimbulkan kesan negatif dan kegaduhan" harapnya . 

Tetapi bila tidak, ya aparat penegak hukum perlu bertindak, imbuhnya. Sebelumnya diberitakan, Elemen Masyarakat kota Pagaralam menyoroti Sejumlah Proyek infrastruktur di Kota Pagaralam, hal ini disampaikan Saat bincang - bincang  di salah satu Kedai kopi di wilayah kota Pagaralam Rabu (5/1/2022).

Seperti diketahui, pihak PPK dan PPTK memegang peran penting dalam setiap pembangunan infrastruktur, dimana hal tersebut memiliki standar mutu yang telah ditentukan berdasarkan aturan teknis. 

PPTK juga mempunyai tugas diantaranya menyusun jadwal pelaksanaan Kegiatan/Sub kegiatan, memonitoring dan evaluasi pelaksanaan Kegiatan/Sub kegiatan dan melaporkan perkembangan pelaksanaan Kegiatan/Sub kegiatan kepada Pengguna Anggaran (PA) /Kuasa Pengguna Anggaran (KPA)." Kata Isman yang nama aslinya tak mau sisebut dengan jelas. 

Peran dan tugas-tugas PPK & PPTK itu juga yang yang apabila ada temuan di pengerjaan proyek oleh pihak kontraktor dilaporkan oleh pelapor ke aparat Penegak Hukum, dan itu bisa menjadi acuan pihak Aparat Penegak Hukum untuk memeriksa pelaksanaan atau rekanan infrastruktur tersebut."ujarnya.

“Kalau memang ada temuan tentu Aparat Penegak Hukum akan lakukan penindakan, penyidikan dan penyelelidikan yang tentunya elemen masyarakat berhak untuk melaporkan Pekerjaan tersebut.

Berkaitan dengan pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Pagaralam ini, dalam bincang-bincang ngobrol sambil menikmati secangkir kopi sejumlah elemen masyarakat tersebut, berharap bagi para penegak hukum khususnya di kota Pagaralam melakukan tugasnya demi kepentingan Warga masyarakat dan infrastruktur yang di kerjakan berkualitas, pemerintah sudah menganggarkan untuk hasil bangunan yang baik bagi kemajuan kota Pagaralam.

“Selain Isman ada juga Pak Budi mengatakan,  Untuk pembangunan yg jika terindikasi ada temuan bisa Warga sebagai Pewarta dan elemen masyarakat laporkan ke Aparat Penegak hukum seperti Kajari dan kepolisian, tentu nanti dari Pimpinan Penegak hukum yang akan memerintahkan untuk ditelaah." jelas Bapak Budi warga Pagaralam.

“Budi berharap kedepannya, ya tentunya kita melaksanakan pemantauan dan memperhatikan dan berkoordinasi dengan Para Penegak hukum. Tentunya juga support dari rekan rekan  media juga kedepannya, agar kota Pagaralam bisa lebih baik lagi,” Budi. (Rep).














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update