-->

Notification

×

ASN Pemkot Belum Gajian

Thursday, January 06, 2022 | 20:18 WIB Last Updated 2022-01-06T13:18:38Z
PALEMBANG, SP - Belasan ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Pemkot Palembang bulan ini belum gajian Januari ini. Hal ini tentu jadi kekhawatiran tersendiri bagi para pegawai karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Biasanya gajian setiap awal bulan, setidaknya setiap tanggal 1. Namun, hingga 6 Januari ini ASN Pemkot belum menerima gaji. Keterlambatan gaji ini baru pertama kali terjadi. 

"Iya belum gajian. Ya, kalau kita menunggu saja karena katanya tidak lama lagi cair, semoga saja secepatnya, kita belum tahu kenapa," kata salah seorang ASN Pemkot yang enggan disebutkan namanya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang, Zulkarnain membenarkan jika ada keterlambatan pembayaran gaji ASN. Hal ini murni karena terhambat dari aplikasinya.

"Karena kita ini pakai aplikasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD). Masih baru, jadi perlu waktu. Tapi, sekarang sudah ada beberapa OPD yang selesai. Kalau dokumennya selesai, pencairan gaji bisa dilakukan," katanya.

Ia mengatakan, keterlambatan membuat dokumen di aplikasi SIPD ini juga terjadi di beberapa kabupaten/kota lain. "Karena masih baru, SDMnya juga masih harus belajar untuk memasukkan data di aplikasi ini," katanya. (Ara)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update