-->

Notification

×

Apresiasi Kota Pagar Alam Atas Pengembangan Energi Hijau Oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo

Monday, January 24, 2022 | 18:55 WIB Last Updated 2022-01-24T11:55:08Z


PAGARALAM, SP -
kunjungan Presiden Republik Indonesia(RI) I Ir Joko Widodo berserta rombongan ke Kota Pagar Alam tiba di Lapangan Merdeka Alun-alun Kota Pagar Alam disambut ribuan masyarakat Kota Pagar Alam dan diawali dengan menyayikan lagu Indonesia bertempat di lapangan Merdeka Alun-Alun Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) senim(24/1/2022.

Presiden Republik Indonesia(RI) Ir Joko Widodo beserta Para menteri Indonesia Maju, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru S, H, M.M,Alpian Markoni SH Wali Kota Pagar Alam dan Wakil Wali Kota Pagar Alam Muhammad Padli SE,Bupati Lahat Cik Ujang SH.

Selamat datang Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di Kota Perjuangan Kota Pagar Alam yang kita cintai ini dalam rangka kunjungan Presiden Republik Indonesia dengan tema Aprsiasi Kota Pagar Alam atas Pengembangan Energi Hijau oleh Presiden Republik Indonesia.

Laporan Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MM dalam sambutannya yang kami hormati Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo,Mentri BUMN,Sekretaris kabinet,para pejabat yang hadir baik tingkat pusat maupun tingkat Provinsi Sumsel,Direkrur BUMN,Wali Kota Kota Pagar Alam dan Wakil Wali Kota Pagar Alam ,Bupati Lahat serta undangan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. 

Dalam suasana seperti ini sudah sangat lama dinanti-nantikan  masyarakat di Kota Pagar Alam keriduan masyarakat Kota Pagar Alam di tahun 1952 silam pada saat itu Presiden Ir Soekarno Presiden RI pertama pernah ke Kota Pagar Alam ini.tutur Herman Deru orang nomor satu di Provisi Sumsel. 

Hari ini terjawab sudah telah hadirnya Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di Kota Pagar Alam banyak masyarakat Kota Pagar Alam hadir di sini di lapangan Merdeka Alun-alun menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo ke Kota Pagar Alam adalah orang nomor I di Negara Indonesia adalah Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di Bandara Atung Bungsu Kota Pagar Alam dan menuju Lapangan Merdeka Alun-Alun Kota Pagar Alam ribuan masyarakat Kota Pagar Alam kumpul bersama di Alun-alun memadati lapangan Merdeka Kota Pagar Alam.

Disampaikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru SH, MM mengenai Aprersiasi Kota Pagar Alam Pengembangan Energi Hijau. 

Dikatakannya sebab letak pembangkit energi ini salah satunya ada di Pagar Alam dan Kabupaten Lahat dengan suplay listrik 18 mega whatt 100 persen suplay ada di Kota Pagar Alam diantaranya sumber energi,panas bumi juga ada di wilayah ini dan perbatasan Kabupaten Muara Enim dan kota Pagar Alam ini sumber energi sangat banyak.ungkapnya.

Kepada Presiden Republik Indonesia harapan kami masyarakat Provinsi Sumsel khususnya kota Pagar Alam berharap kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo di Kota Pagar Alam dapat merasa nyaman,penduduk  Pagar Alam yang ramah namun  penuh keterbatasan transportasi udara kami terbatas.tuturnya.

Kota Pagar Alam ini adalah kota Pendidikan dan akan didirikan  IPDN Menteri Dalam Negeri telah mensetujui dan lahan sudah tersedia dan pendanaan sering bersama Provinsi Sumatra Selatan dan Kota Pagar Alam serta beragam energi terbaru.

Disampaikan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru Provinsi SUMSEL sangat optimis dalam pemenuhan energi  dan telah menjadi hak Provinsi SUMSEL dan kedepannya pemampanan yang berasal dari energi baru dan merupakan berbagai energi baru yang 100 persen tenaga air.

Di kota Pagar Alam memiliki sumber Energi baru,berupa panas bumi. Dalam kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang telah mengapresiasi pengembangan energi hijsu aprsesiasi yang bebasis energi baru dan dapat berkembang dalam pegembangan di kota Pagar Alam pada Nusa dan Bangsa tercinta ini dan sekaligus mari kita tonton bersama tayangan vidionya kita saksikan bersama. 

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan sore ini saya betul-betul sangat berbahagia sekali karena sudah bisa hadir di Kota Pagar Alam. 

Dikatakannya pada tahun 1952 silam Bung Karno Bapak Presiden Republik Indonesia(RI) pertama Ir Soekarno pernah datang ke Kota Pagar Alam dititik yang sama 70 tahun yang lalu ujar Jokowi orang nomor I di Negara Indonesia.

Dijelaskan Energi baru yang terbaru semua Negara sudah jelas inggin merencanakan menuju  pengembangan energi hijau baik itu energi mata hari.

Dan kemudian panas bumi,arus bawa laut,panas permukaan laut, angin. Semua Negara menginginkan dan di Negara Indonesia 418 ribu mega whatt baik tenaga air dari panas bumi,arus bawa laut, panas permukaan laut, agin dan tenaga Surya itu semua kita miliki kita masuk dalam energi hijau,energi posil batu bara dalam pengembangan energi baru sangat baik sekali di kota Pagar Alam mulai menemukan energi hijau di kota Pagar Alam Kota Pagar  Alam yang mejadi kota petama yang mengunakan energi hijau di Pagar Alam.

Pemerintah siap membantu tempat-tempat yang bisa kita bantu energi hijaunya insyak Allah seluruh tanah air melihat kota Pagar Alam kota tanpa polusi semua orang mendapatkan itu saja yang saya sampaikan dan apresiasi yang dilakukan kota Pagar Alam adalah kota energi hijau kota satu-satunya sangat hijau memiliki energi hijau dan Apresiasi Kota Pagar Alam atas pengembangan energi hijau oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo .tutup Jokowi Presiden Republik Indonesia ini. (Dharmawan SE/Yyk)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update