-->

Notification

×

Banjir Melanda Desa Benuang Dan Desa Karta Dewa Tepatnya di Jalan Provinsi PALI

Saturday, January 22, 2022 | 10:27 WIB Last Updated 2022-01-22T03:27:41Z


MUBA , SP - Karta Dewa Talang Ubi - Intentitas curah hujan yang tinggi di bulan januari 2022 ini menyebabkan di mana-mana mengalami kebanjiran dan banjir.

Di musim hujan mulai dari awal januari dan sampai akhir bulan januari 2022 masih turun hujan terus menerus hampir setiap hari hujan mengakibatkan terjadinya banjir bahkan luapan air mengalir ke jalan dan tergenang seperti sebuah danau kejadian banjir dari pukul 10:00 wib tadi malam sampai pagi ini banjir masih melanda.

Dan sudah tiba di lokasi Banjir di Desa Benuang Kepala Badan BPBD Kabupaten PALI Junaidi Anwar bersama tim BPBD dari Kabupaten PALI menijau langsung ke lokasi terjadinya banjir di Desa Benuang dan terus langsung ke Desa Karta Dewa. Ungkapnya 

Terjadinya banjir tepanya di dekat jembatan Karta Dewa yang menghubungan Dusun I dan Dusun II Desa Karta Dewa adalah jalan lintas Provinsi PALI - MUBA dan bukan hanya dipermukiman penduduk saja ikut kebanjiran.

Sebagian warga masyarakat memindahkan barang-barang perabot rumah tangga yang terkena banjir dan untuk sementara diungsikan dulu diamankan sampai menunggu banjir surut  kembali normal hal ini ungkapnya oleh Absen warga Desa Karta Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI)sabtu(22/1/2022).

Tanpak terlihat anak-anak kecil turut bermain di tengah-tengah jalan yang banjir karena air belum kunjung surut.

Hal ini disampaikan oleh warga masyarakat karta dewa setiap memasuki musim hujan di Desa Karta Dewa ini sering terjadi bajir terutama sekali air pasang mengenangi jalan dan air tersebut mengalir menyeberang jalan ini adalah peristiwa alam.katanya.

Kepada pihak Pemerintah Kabupaten PALI dan instansi terkait Badan Penanggulangan bencana Daerah(BPBD) mohon di cek ke lokasi banjir di Desa Karta Dewa untuk mencari solusi dan bukan hanya di Desa Karta Dewa saja terjadinya bajir dan juga di Desa Benuang, DesaTanding Marga Kecamatan Penukal Utara dan di Desa Curup di dekat aliran sungai Lematang Kecamatan Tanah Abang.tuturnya.(Dharmawan SE/Amrin)















Popular Posts

×
Berita Terbaru Update