Notification

×

Tag Terpopuler

Canangkan Green Energy CityJokowi Susul Soekarno Kunjungi Pagaralam

Monday, January 24, 2022 | Monday, January 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T11:52:49Z


PAGARALAM, SP - Bertempat di Alun Alun Utara kota Pagaralam, Presiden  Republik Indonesia Jokowi Canangkan  Green energi City. (kota energi hijau)  Dengan menggunakan energi baru terbarukan. Mengingat Pagaralam memiliki potensi yang memadai dan saat ini sudah dieksplorasi serta sudah bisa dinikmati. 'Pagaralam salah satu paru paru dunia sebagai green city.'sebutnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru pada kesempatan ini juga meminta Presiden Jokowi merestui pembangunan IPDN Suamtera Selatan yang dipusatkan di Pagaralam. Karena lima wilayah Sumbagsel akan belajar disini (Pagaralam) nantinya. Selain juga lahannya sudah siap dan dana sharing pun dari Kabupaten Kota sudah disiapkan.'mohon kepada  bapak Presiden merestui pembangunan gedung IPDN."Ungkap Herman Deru.

Pada kunjungan nya Senin ( 23/01) Presiden Jokowi diikuti oleh Menteri BUMN,Erick Tohir.Menteri Investasi Bahlil Lahadaliya,dan  Mensesneg,Pratikno. Presiden Jokowi merupakan Presiden kedua yang mengunjungi kota Pagaralam setelah Presiden pertama RI.Soekarno yang berkunjung pada tahun 1952.

Antusias masyarakat Pagaralam memyambut kedatangan Presiden tinggi, terbukti dengan membludaknya masyarakat di pinggiran jalan yang meneriakan kehadiran orang nomor 1 RI  ini. (Rep)

×
Berita Terbaru Update