-->

Notification

×

Klaim Akan Marger Dengan Teman Bus Milik TMPJ

Tuesday, January 04, 2022 | 14:55 WIB Last Updated 2022-01-04T07:55:36Z
PALEMBANG, SP - Dihentikannya operasional Trans Musi lantaran tak lagi disubsidi, Walikota Kota Palembang Harnojoyo mengklaim akan Marger/ bergabung dengan Teman Bus.

Seperti diketahui, Teman Bus milik PT Trans Musi Palembang Jaya (TMPJ) ini disubsidi oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dengan melayani 4 koridor Teman Bus.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, saat ini operasional distop. Pihaknya membicarakan dengan Kemenhub dan sudah mendapat respon baik untuk Marger.

"Untuk sementara ini operasional akan dihentikan dulu sampai benar-benar bergabung dengan TMPJ, waktunya belum tahu kapan," katanya, Selasa (4/1/2022).

Harnojoyo mengatakan, keinginannya ini disetujui oleh Kemenhub dan pihaknya akan menyerahkan 4 koridor Trans Musi kepada Kemenhub. Sementara ini karena proses administrasi maka Trans Musi stop dulu.

"Karyawan yang dirumahkan saat ini nantinya akan diberdayakan lagi jika bergabung dan jadi Marger," katanya.

Sejauh ini permintaan subsidi dari SP2J selalu dikabulkan Pemkot Palembang. Menurut Harnojoyo, subsidi ini merupakan kewajiban pihaknya. Makanya selalu dianggarkan dan subsidi diberikan. 

"Jika tidak disubsidi ongkos yang harus dibayar penumpang Rp12.000, saat ini ongkos Rp5000 untuk umum," katanya.

Harnojoyo mengklaim tidak merasa terbebani dengan subsidi ini karena ini bentuknya pelayanan. Namun, pihaknya juga tidak menampik jika menginginkan adanya profit/ keuntungan.

"Kalau ada profit lebih baik. Untuk anggaran Rp12 miliar itu tidak diberikan kepada Trans Musi ya jadi Silpa," katanya. 

Meskipun tidak ada Trans Musi, saat ini masih ada Teman Bus milik TMPJ yang beroperasi dengan rute Alang-alang Lebar - Dempo, Sako - Asrama Haji, Jakabaring - Plaju, Alang-alang Lebar - Talang Jambe.

"Teman Bus ini karena disubsidi Kemenhub maka masih gratis Sampai sekarang," katanya. (Ara)














Popular Posts

×
Berita Terbaru Update