Notification

×

Tag Terpopuler

Pemkab PALI Terus Genjot Infrastruktur Penting Bagi Warganya

Saturday, January 08, 2022 | Saturday, January 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T15:01:10Z
PALI, SP - Jembatan penghubung Desa Babat dengan Desa Spantan Jaya telah selesai dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui leading sektor Dinas PUPR Kabupaten PALI.

Pantauan media ini di lapangan, Sabtu, 8 Desember 2022 nampak Jembatan Babat Penukal terlihat begitu mewah, seakan kita sedang bukan berada di wilayah PALI.

Tidak hanya jembatan, Pemkab PALI juga membangun fasilitas penunjang lainnya seperti pengaman pembatasan jalan dan jalan cor beton di pangkal dan ujung jembatan Desa Babat.

Kondisi itu jauh berbeda sebelum jembatan Babat ini dibangun pada tahun 2020 yang lalu, dimana jembatan tersebut terbuat dari batangan pipa besi pertamina dan disekitarnya penuh dengan gendangan air yang kesannya sangat semerawut.

Herman (50) salah satu warga PALI yang sedang melintas di jalan tersebut, mengaku terpukau atas pembangunan Jembatan Desa Babat ini.

"Aku sering lewat jalan ikak kalo nak kependopo. Karena memang Parak nak kemane-mane. Dulu jalan ikak sempit dan jembatan pakai besi. Aman mengari (sekarang) bow mewah," ujar Herman yang mengaku hendak tempat keluarganya di Desa Sukamaju.

Herman tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pemerintah khususnya Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo yang terus berupaya membangun Kabupaten PALI menjadi lebih maju.

"Pastinye sebagai masyarakat aku mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, pak bupati karena lah bangun jembatan ikak," ujar Herman.

Untuk diketahui, akses jalan Desa Babat-Spantan Jaya adalah salah satu jalan urat nadi bagi warga PALI yang hendak ke Kota Pendopo. Jalan ini juga terhubung dengan akses ke Desa Pengabuan tembus Perbatasan Muara Enim dan Kota Prabumulih. Dimana, kondisinya saat ini sangatlah layak untuk dilewati para pengendara.

Sejumlah pembangunan infrastruktur jalan yang saat ini sudah bisa dinikmati masyarakat PALI adalah bukti kerja keras dan konsistensi Pemkab PALI di bawa kepemimpinan Ir Heri Amalindo-Drs H Soemarjono yang terus concern dalam menghadirkan pelayanan dasar berupa infrastruktur jalan bagi warganya.

Diberbagai kesempatan, Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo selalu menekankan jika PALI ini bukan miliknya pribadi, akan tetapi milik kita semua.

"Kalau milik kita semua artinya semua pihak bertanggung jawab dalam membangun PALI dengan tupoksinya masing-masing," ujar Bupati PALI.(Dharmawan SE/Budi)
×
Berita Terbaru Update